Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi Lanjutkan Program Ramadan Berkah di Desa Tolang

 

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sebagai bukti kecintaan AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, kepada Kampung Halaman, ia membuktikan dengan melanjutkan program Ramadan Berkah di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (27/03/2024) sore.

Bukti kecintaan AKBP Yasir, selaku Kapolres Tapsel ke Kampung Halaman, ia tuangkan dengan program Ramadan Berkah yang kali ini berlangsung di Desa Tolang, Kecamatan Sayurmatinggi. Di Jalan Lintas Desa Tolang, ia membuka Pasar Murah.

“Setelah menggelar kegiatan Pasar Murah di Padang Lawas Utara, hari ini Polres Tapsel melaksanakan aksi serupa dengan menyiapkan ratusan paket sembako murah,” ujar AKBP Yasir.

Menurutnya, ada 400 paket sembako murah yang ia siapkan. Masing-masing paket, terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng 2 Kg, gula pasir 2 Kg, dan telur 15 butir. Tak sampai di situ, pihaknya juga siapkan ratusan pcs pakaian gratis.

“Jadi, setiap pembelian satu paket sembako murah, masyarakat bebas memilih baju atau celana gratis,” terang AKBP Yasir.

Seperti biasa pula, di lokasi, pihaknya juga membuka program pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis. Total ada 200 orang masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias.

Pelayanan Administrasi SIM

Dalam kesempatan ini, Sat Lantas Polres Tapsel juga ambil bagian dengan menggelar pelayanan administrasi SIM dan Samsat keliling. Kegiatan ditutup dengan berbuka puasa bersama dengan ceramah singkat dari AKBP Yasir.

Kegiatan berlanjut dengan salat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah di Masjid Al Jihad Tolang Julu. Suasana penuh kekeluargaan dan kehangatan tergambar jelas dalam program Ramadan Berkah Polres Tapsel ini.

“Mudah-mudahan, program Ramadan Berkah ini membawa manfaat yang banyak bagi masyarakat Tapsel. Khususnya di Desa Tolang. Karena sejatinya, Ramadan ini adalah bulan penuh berkah dan kebahagiaan,” tutup Kapolres.

Tampak hadir, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Plh Kabag SDM Polres Tapsel, AKP S Naibaho, SH. Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahnial Saragih, SH. Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Tona Simanjuntak, SH.

Kemudian, Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap, SH. Camat Sayurmatinggi, Enri Cofermi Batubara, MPd. Kepala Puskesmas Sayurmatinggi, Dr Ratna Dewi S. Kepala Desa Tolang Julu, Fuad Arrazy Daulay, dan tamu undangan lainnya.