Polsek Padang Bolak Perketat Keamanan di Pasar Gunung Tua Jelang Pilkada 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Jelang Pilkada 2024, jajaran Polsek Padang Bolak perketat upaya pengamanan di tempat keramaian masyarakat atau objek vital yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas, Sabtu (22/06/2024) pagi.

Adapun sasaran tempat keramaian masyarakat yang jadi sasaran Polsek Padang Bolak dari upaya perketat pengamanan jelang Pilkada 2024 ini yaitu di pusat Pasar Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Kami menerjunkan sejumlah personel dalam rangka Patroli bertajuk cipta kondisi di tempat-tempat keramaian masyarakat. Tujuannya, mencegah terjadinya tindak pidana menjelang Pilkada 2024,” kata Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH.

Pada kesempatan ini, lanjut Kapolsek, pihaknya juga menyampaikan pesan Kamtibmas ke masyarakat. Yaitu untuk sama-sama menjaga kerukunan dan menghindari perpecahan antar sesama menjelang Pilkada 2024.

“Lewat interaksi langsung dengan masyarakat, harapannya pesan-pesan positif untuk menjaga kedamaian dan persatuan menjadi lebih efektif. Dan alhamdulillah, respon masyarakat juga positif atas kehadiran Polri,” tambah Kapolsek.

Terakhir, Kapolsek mengaku akan menggelar secara rutin upaya-upaya menjaga keamanan dan kekondusifan di wilayah hukum Polsek Padang Bolak jelang Pilkada ini. Ia berharap, tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat.

Sementara itu, sejumlah pedagang maupun pengunjung pusat Pasar Gunung Tua mengapresiasi kehadiran Polsek Padang Bolak. Masyarakat mengaku merasa nyaman atas kehadiran Polri di tengah-tengah mereka.

“Kami juga memiliki wawasan yang edukatif terkait sikap sesama masyarakat menjelang Pilkada nanti. Supaya masyarakat tetap rukun dan damai,” ungkap mereka.