Penyabu Tak Berperikemanusiaan! Polsek Batang Toru Berhasil Menangkap Pelaku Narkoba yang Durhaka

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Tim Opsnal Polsek Batang Toru, yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Ery J Situmorang, SH, tangkap seorang penyabu yang durhaka ke Ibunya, BH (33), Rabu (17/1/2024) dini hari.

Polsek Batang Toru tangkap penyabu yang durhaka ke Ibunya ini persisnya di Kelurahan Wek II, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Yang melaporkan penyabu ini, adalah Ibunya sendiri.

“Awalnya, pada Selasa (16/1/2024) sore, kami mendapat laporan dari seorang Ibu berinisial, N,” ungkap Kapolsek Batang Toru, Iptu Recky Nelson Tarigan, dalam rilis resmi, Kamis (18/1/2024) malam.

Di mana, kata Kapolsek, N melapor bahwa anaknya yang tak lain, BH, kerap menggunakan sabu di dalam Rumahnya. Bahkan, BH acap kali berkata yang tak senonoh terhadap Ibu yang melahirkannya.

“Dari informasi tersebut, Kanit Reskrim dan anggota melakukan serangkaian penyelidikan ke Kelurahan Wek II,” terang Kapolsek.

Esoknya, lanjut Kapolsek, berkat upaya penyelidikan maksimal, Kanit Reskrim dan anggota sukses mengamankan BH. Namun, proses penangkapan sendiri berlangsung secara dramatis.

“Sebelum kami amankan, yang bersangkutan (BH-red) sempat terlihat membuang alat hisap sabu (Bong) di Kamar mandi,” sebut Kapolsek.

Usai mengamankan BH, urai Kapolsek, personel memeriksa Kamarnya dan berhasil menyita barang bukti berupa satu paket berisi sabu seberat 1.50 Gram. Selain itu, pihaknya juga menyita Bong.

“Kemudian, kami juga menyita 2 buah mancis warna kuning berikut uang tunai Rp452 ribu. Kini, yang bersangkutan sudah kami amankan guna proses hukum lebih lanjut,” tukas Kapolsek menutup.