Peduli UMKM, AKBP Yasir Promosikan Coffee Shop Lokal Tapsel

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sebagai wujud peduli terhadap nasib Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, promosikan Coffee Shop lokal, Rabu (10/1/2024) pagi.

Di mana, AKBP Yasir mengajak jajarannya untuk ngopi sekaligus promosikan Coffee Shop lokal “Bona Bulu” sebagai bentuk peduli UMKM di Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Kapolres, juga sempat berbincang dengan pemilik Bona Bulu Coffee Shop, Muhammad Ihwan Siregar. Ihwal pembicaraan, seputar geliat perputaran ekonomi dari penjualan Kopi siap saji di Coffee Shop tersebut.

“Saat kunjungan di Kecamatan Sipirok, kami sempatkan untuk minum Kopi di Coffee Shop milik warga lokal. Sebagaimana kita ketahui, Sipirok merupakan daerah penghasil Kopi kelas dunia,” sebut Kapolres.

Menurut Kapolres, kunjungannya ke Coffee Shop ini bertujuan memberi jaminan keamanan bagi pelaku usaha, termasuk UMKM. Baginya, UMKM merupakan sarana tempat tumbuh dan berkembangnya ekonomi suatu daerah.

“Dengan banyaknya UMKM, maka kemajuan suatu daerah adalah satu keniscayaan. Oleh karenanya, kita harus tetap memotivasi, agar sektor UMKM tetap ada dan berkembang,” jelas Kapolres.

Kapolres melanjut, kunjungannya ke UMKM ini juga bagian dari agenda pemulihan ekonomi daerah pasca pandemi Covid-19. Ia berfokus pada dialog dan pemberian informasi ke pelaku UMKM untuk meningkatkan kesadaran keamanan.

“Kemudian, kebersamaan dalam membangun kolaborasi dan menciptakan lingkungan usaha yang aman,” ujarnya.

Sebab, sambung Kapolres, keamanan berkontribusi positif akan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lingkungan usaha yang stabil, dan memberikan dampak positif ke para pelaku UMKM.

“Dengan demikian, harapannya bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat dan investor untuk berinvestasi di Tapanuli Selatan,” pungkasnya.

Ucapan Terima Kasih

Sementara, pemilik Bona Bulu Coffee Shop, Muhammad Ihwan Siregar, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Tapsel dan jajaran ke tempat usahanya. Dia berharap, kehadiran Polri mampu memberi rasa aman dan nyaman bagi pelaku usaha.

“Dengan keamanan dan kenyamanan, harapannya usaha kami menjadi ramai pelanggan dan lancar,” ungkap Ihwan.

Tampak hadir mendampingi Kapolres antara lain, KBO Sat Reskrim Polres Tapsel, AKP Sucipto. Kasi Propam Polres Tapsel, AKP Triharjanto. Dan, Kanit Ekonomi Polres Tapsel, Ipda Ilham P Nasution, SH, MH.