Panti Asuhan Debora Ungkap Terima Kasih atas Kepedulian Polres Tapsel di HUT Bhayangkara ke-78

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKepala Panti Asuhan Debora, Eris Br Tobing, mengucapkan apresiasi dan terima kasih ke jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), yang telah menggelar aksi Bhakti Sosial (Baksos) dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78, Jumat (21/06/2024) pagi.

Selain apresiasi, Kepala Panti Asuhan Debora yang ada di Desa Pahae Aek Sagala, Kecamatan Sipirok ini juga mendoakan Polres Tapsel semakin jaya dan mendapat berkat dari Tuhan di HUT Bhayangkara yang ke-78 ini.

“Semoga, Polri semakin maju, jaya, dan sukses khususnya di Kabupaten Tapsel ini. Sukses terus buat Polres Tapsel dalam bertugas menjaga kedamaian di Tapsel,” ungkap Eris.

Momen Istimewa

Sebelumnya, Kasat Binmas Polres Tapsel, Kompol Daulat MZ Harahap, SH, yang hadir dalam kegiatan ini mengutarakan bahwa momen HUT Bhayangkara adalah hal yang sangat istimewa insan Polri dan masyarakat luas.

Polri, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, penuh semangat kebersamaan dan gotong royong. Kami, berusaha memberikan yang terbaik ke masyarakat. Terutama, bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan kita,” ucapnya.

“Anak-anak kami yang tercinta di Panti Asuhan Debora, kami sangat bahagia bisa hadir di sini dan bertemu dengan mereka. Mereka adalah generasi penerus bangsa. Dan menjadi tugas kita bersama untuk pastikan mereka mendapatkan kasih sayang, perhatian, serta pendidikan yang layak,” tambah Kasat Binmas.

Ia mengingatkan anak-anak Panti Asuhan agar jangan pernah putus asa dan selalu bersemangat dalam meraih cita-cita. Ia mengatakan bahwa anak Panti Asuhan itu tidak sendirian. Ada banyak pihak yang peduli dan siap membantu dalam jalani kehidupan ini.

Pada kesempatan yang baik ini, Kasat mengaku, Polres Tapsel sangat bersyukur dapat menyalurkan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang Polri kepada anak-anak di Panti Asuhan Debora.

“Harapan kami, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban dan memberikan kebahagiaan bagi kalian semua,” harapnya.

Terakhir, Kasat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung acara tersebut. Sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga niat baik ini, semua tercatat sebagai amal ibadah oleh Tuhan yang Maha Esa.

Paket Bantuan Sosial

Sebagai informasi, adapun bantuan sosial yang diserahkan ke Panti Asuhan sebanyak 250 paket. Masing-masing paket terdiri dari, gula 1 Kg, tepung terigu 1 Kg, minyak goreng 1 Kg, beras 5 Kg, bubuk teh 1 kotak, susu kental manis 1 kaleng, dan mie telur 2 bungkus.

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH. KBO Sat Intelkam Polres Tapsel, Iptu Agam Parlindungan Harahap. Kasikum Polres Tapsel, AKP Victor Sihombing. Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro. Para personel Polres Tapsel dan Pengurus Bhayangkari.