Keceriaan Anak-Anak di Masjid Nurul Falah Saat Kasat Lantas Tapsel Gelar Jumat Berkah

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sosok Polisi yang humanis kembali terlihat pada diri Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Danil Saragih, SH, MH, saat menggelar program Jumat Berkah, pada Jumat (21/06/2024) siang.

Di mana, sosok Kasat Lantas yang terkenal murah senyum ini, dengan humanis menyapa dan memberikan nasi kotak dalam program Jumat Berkah Polres Tapsel di Masjid Nurul Falah, Desa Pal XI, Kecamatan Angkola Timur.

Tak ayal, sejumlah anak-anak langsung mengerubungi Kasat Lantas untuk menerima nasi kotak usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Nurul Falah. Tak hanya anak-anak para jamaah dan masyarakat sekitar juga mengerubungi Kasat Lantas untuk menerima nasi kotak.

Dalam kesempatan ini, Kasat Lantas dan jajarannya tidak hanya menggelar aksi Bhakti Sosial. Pihaknya, juga menggelar edukasi dan himbauan ke para jamaah Masjid untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Edukasi dan himbauan ini kami lakukan, demi keselamatan seluruh masyarakat,” ungkap AKP Danil.

Ia mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Bagi pengendara roda dua, ia ingatkan agar selalu menggunakan Helm SNI. Dan bagi pengendara roda empat atau lebih, hendaknya menggunakan sabuk pengaman saat berkendara.

Kemudian, hindari memakai ponsel saat berkendara. Jangan berkendara dalam keadaan mabuk-mabukan. Hormati pengguna jalan lain. Taati batas kecepatan. Periksa kendaraan sebelum berkendara. Jangan langgar lampu merah.

“Serta, Gunakan jalur yang benar dan yang terpenting, berdoa sebelum berkendara,” terangnya.

Dia berharap, dengan massifnya sosialisasi dan himbauan terkait ajakan untuk mematuhi peraturan lalu lintas ini, dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan. Dengan demikian, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat menurun di wilayah hukum Polres Tapsel.