Ops Keselamatan Toba, Kapolres dan Kasat Lantas Polres Tapsel Bagi-bagi Helm Gratis

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Di sela program Ramadan Berkah Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kapolres AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, dan Kasat Lantas, AKP Dahnial Saragih, SH, MH, turun ke jalan untuk bagi-bagi helm gratis, Senin (18/03/2024) sore.

Kapolres dan Kasat Lantas bagi-bagi helm gratis karena program Ramadan Berkah Polres Tapsel berketepatan dengan Ops Keselamatan Toba 2024. Dalam Ops Keselamatan Toba kali ini, Polres Tapsel mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

“Salah satunya, dengan membagikan helm gratis ini ke pengguna jalan,” ujar Kapolres didampingi Kasat Lantas di sela Ramadan Berkah yang berlangsung di sekitar Pasar Pangirkiran di Desa Pangirkiran, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Menurut Kapolres, sembari berbagi helm gratis, pihaknya juga memberi edukasi ke masyarakat. Yakni, terkait pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan-aturan yang ada di dalamnya.

“Tujuannya, agar masyarakat memiliki kesadaran untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Harapannya, hal ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” terang Kapolres.

Selain berbagi helm gratis, pihaknya dalam Ramadan Berkah ini juga mengadakan pelayanan administrasi SIM dan Samsat kelilng. Tujuannya, agar masyarakat bisa melengkapi dokumen pribadi dan kenderaan saat berada di Jalan raya.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Kapolres.

Turut hadir, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Kasat Lantas, AKP Dahnial Saragih, SH, MH. Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Tona Simanjuntak, SH. Lalu, Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap, SH.

Selanjutnya, Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH. Camat Halongonan, Amri Hamonangan Siregar, SSTP, MM. Waka Polsek Padang Bolak, Iptu Suhardi, SH. Para personel Polres Tapsel. Para Kepala Desa. Dan, para Tokoh setempat.