Kapolres Tapsel Jadi Magnet, Jamaah Masjid Desa Rondaman Dolok Berebut Foto

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Bak magnet yang menarik, puluhan jamaah salah satu Masjid di Desa Rondaman Dolok, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, berebut untuk bisa foto bareng Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH.

Jamaah Masjid, berebut untuk bisa foto bareng AKBP Yasir itu terjadi seusai pelaksanaan buka bersama, salat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah, Selasa (16/03/2024) malam. Tanpa ada rasa canggung, AKBP Yasir memenuhi permintaan jamaah untuk foto bareng.

“Pak Kapolres, boleh minta fotonya sama saya?” tanya salah satu jamaah yang diamini oleh AKBP Yasir.

Sontak, jamaah yang lain mengikuti, untuk bisa foto bareng dengan AKBP Yasir. Mereka seakan terpukau dan mengidolakan sosok AKBP Yasir yang terkenal dekat dengan setiap masyarakatnya itu.

Usai menerima foto bareng jamaah, AKBP Yasir menerangkan bahwa, kunjungannya kali ini di Desa Rondaman Dolok, merupakan agenda Ramadan Berkah Polres Tapsel. Di mana, pihaknya sebelumnya telah mengadakan Pasar Murah di Purba Bangun.

Selain Pasar Murah, pihaknya juga menggelar pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis. Kemudian, pihaknya juga menggelar pelayanan administrasi SIM dan Samsat keliling.

“Sebagai penutupnya, kami bersama jamaah di sini, melaksanakan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan salat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah,” imbuhnya.

Menurut AKBP Yasir, ia merasa sangat bahagia bisa berkumpul dan berbagi kebahagiaan ke masyarakat. Apalagi, di bulan suci Ramadan seperti saat ini. Momen-momen dekat dengan masyarakat, menjadikan Polri semakin merakyat.

“Ini merupakan wujud, bahwa Polri itu hadir di tengah-tengah masyarakat. Tanpa ada sekat, tanpa ada jarak, Polri harus menjadi pengayom bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya menutup.

Tampak hadir, Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Tona Simanjuntak, SH. Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap, SH. Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH. Kemudian, para personel Polres Tapsel dan Tokoh setempat.