Nekat Lewati Pohon Tumbang hingga Tersengat Listrik di Tapsel, Pesepeda Motor Meninggal

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id – Seorang pesepeda motor, Zulwardi Siregar (62), warga Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), meninggal, Kamis (7/12/2023) petang.

Pesepeda motor yang merupakan pensiunan ASN ini meninggal, usai nekad melintasi kabel listrik yang tertimpa Pohon Kelapa tumbang di Jalan Umum Desa Muaratais I, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel.

Kanit Reskrim Polsek Batang Angkola, Ipda Asjul Pane, Jumat (8/12/2023) pagi menyatakan, bahwa sebelumnya, warga sudah memperingati korban agar jangan melintas. Mengingat, cuaca hujan dan Pohon Kelapa masih menyandar di kabel listrik.

“Warga khawatir, arus listrik masih menyala di kabel tersebut,” ujar Kanit.

Tapi, kata Kanit, korban nekat dan tetap melintasi kabel yang tertimpa Pohon di Jalan itu. Walhasil, korban tersengat listrik. Korban langsung jatuh tergeletak dan sepeda motornya terbakar persis di sampingnya.

Lalu, sambung Kanit, sebagian warga yang mengenali korban, langsung menghubungi keluarganya di Desa Sorimanaon. Polisi, sudah menyarankan keluarga korban untuk memeriksa keadaannya di RSUD Pintu Padang.

Namun, keluarga memilih membawa korban ke Rumah duka di Desa Sorimanaon. Usai kejadian, petugas PLN mencarikan sinsaw untuk memotong Pohon Kelapa, agar tak menghalangi Jalan.

“Lalu, petugas di lokasi bersama masyarakat bergotong royong untuk membersihkan Pohon Kelapa tersebut. Kini, Pohon Kelapa sudah bersih dan pengendara bisa melintas di Jalan umum tersebut,” tukas Kanit.