Masyarakat Sipirok Dukung Polres Tapsel Berantas Narkoba dalam Program Jelajah Huta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Masyarakat dua Desa dan satu Kelurahan di Kecamatan Sipirok, mengaku siap dukung Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), sukseskan program jihad melawan narkoba.

Masyarakat Sipirok, mengaku siap dukung Polres Tapsel jihad melawan narkoba di sela gerakan Kapolres Jelajah Huta, di Aula Kantor Lurah Baringin, pada Rabu (31/07/2024) pagi.

Adapun masyarakat yang hadir yakni mewakili Kelurahan Baringin, Desa Saragodung, dan Desa Paran Dolok Pardomuan. Mewakili masyarakat, Kepala Desa Paran Dolok Pardomuan, Baginda Siregar, mengaku siap untuk berkontribusi, jihad melawan narkoba.

“Kami mewakili masyarakat di sini, siap berkontribusi sama Bapak-bapak Kepolisian untuk ikut serta dalam pemeliharaan Kamtibmas. Utamanya, pemberantasan narkoba,” tegasnya.

Lebih Giat Berantas Narkoba

Menanggapi dukungan masyarakat itu, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. Bagi Kasat, dukungan masyarakat tersebut menjadi cambuk bagi jajarannya untuk lebih giat memberantas narkoba.

“Mohon laporkan kepada kami, apabila menemukan penyalahgunaan ataupun peredaran narkoba. Sekalipun yang terlibat (narkoba) personel kami, juga laporkan. Pasti kita tindak tegas,” ucap Kasat.

Hindari Perjudian

Sebelumnya, Kabag Ren Polres Tapsel, Kompol Rudi Siregar, SH, yang memimpin Tim E dalam Jelajah Huta Kapolres ini, juga mengucapkan hal yang senada. Selain narkoba, dia juga menghimbau masyarakat untuk hindari perjudian.

“Mengingat beberapa bulan mendatang akan ada kontestasi Pilkada, kami himbau masyarakat untuk tetap jaga kedamaian dan kondusifitas,” terang Kabag.

Kabag juga menekankan pentingnya memilah informasi yang benar-benar valid di tengah derasnya kemajuan teknologi dan tahun politik belakangan ini. Jangan sampai, masyarakat terjebak dengan menyebar hoaks.

“Karena ketika kita menyebar hoaks, ujaran kebencian, isu SARA, maupun black campaign, hal ini bisa berpotensi pada kegaduhan publik. Dan bukan tidak mungkin bisa berujung ke ranah hukum,” pungkas Kabag.

Dana Desa Harus Tepat Sasaran

Sedangkan Kanit I Sat Intelkam Polres Tapsel, Iptu Titus Dwioko, SH, juga mengingatkan para Kepala Desa yang hadir, untuk mempergunakan anggaran tepat sasaran dan membawa kesejahteraan masyarakat.

“Jangan sampai anggaran yang ada di Desa disalahgunakan. Karena selain merugikan masyarakat, perbuatan ini juga bisa berakhir ke ranah pidana. Sebab hal tersebut merupakan bagian dari tindak pidana korupsi,” tandasnya.

Tampak hadir, Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro. Kanit I Reskrim Polres Tapsel, Ipda Maraden Hutabarat, SH. Serta para personel dan masyarakat di dari dua Desa dan satu Kelurahan.