Ketawadhuan Kapolres Tapsel dan Jejak Teladan Manis di Hati Ulama

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Ketawadhuan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, terhadap setiap Ulama yang ia jumpai menjadikan sikap teladan yang baik.

Sebagai putera seorang Ulama, yang juga Ketua MUI Padangsidimpuan, Alm H Ahmad Syaukani, menjadikan sikap teladan ketawadhuan Kapolres Tapsel ini dekat ke setiap pemuka agama yang ia temui.

Seperti halnya pada Jumat (16/1/2024) sore. Di mana, saat itu Kapolres tengah berkunjung ke Pesantren Al Azhar Bi’ibadillah Tahalak Ujung Gading, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel.

Di sana, tampak begitu akrabnya Kapolres dengan para Ulama maupun tenaga pendidik di Pesantren tersebut. Kapolres benar-benar mencintai Ulama, dan selalu meminta pesan maupun nasehat.

Selain itu, Kapolres juga memohon doa dan dukungan dari Ulama selama ia melaksanakan tugas memimpin Polres Tapsel. Ia juga memohon restu agar para Ulama turut meneruskan pesan Kamtibmas ke masyarakat luas.

“Mohon doa restu dan dukungannya Ayahanda. Agar, kami bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga situasi Kamtibmas kondusif di Kabupaten Tapsel,” ucap Kapolres sembari menyalami Ulama.

Sementara, Kepala Pesantren Al Azhar Bi’ibadillah, H Arpan Marwaji Gultom, MPd, mengapresiasi sikap ketawadhuan Kapolres Tapsel. Sebab, Kapolres telah datang dari Pesantren ke Pesantren untuk sowan ke Ulama.

“Selain itu, kami juga ucapkan terima kasih ke Bapak Kapolres yang mau berbagi pengalaman dan motivasi ke para santri, agar lebih semangat lagi meraih mimpi,” ungkapnya.