Kasat Lantas Polres Tapsel Gelar Penertiban PKB dengan Humanis

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id – Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Sofyan Helmi Nasution, SH, gelar penertiban Pajak Kenderaan Bermotor (PKB) dengan humanis, Selasa (21/11/2023).

“Memang, upaya penertiban PKB ini kita lakukan dengan pendekatan humanis agar masyarakat taat akan peraturan lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Tapsel, pada Rabu (22/11/2023).

Kasat memaparkan, pihaknya gelar penertiban PKB di Jalinsum di tiga titik di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Persisnya di Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

“Serta, di Desa Sitopayan, Kecamatan Portibi,” imbuh Kasat.

Menurut Kasat, penertiban PKB ini berlaku untuk semua jenis kenderaan bermotor. Kemudian, pihaknya juga memberikan saran bagi pengendara yang sudah lewat waktu pembayaran PKB.

“Kami himbau mereka agar bayar di Bus Samkel (Samsat Keliling-red) yang telah tersedia,” terang Kasat.

Terakhir, pihaknya memberi himbauan ke semua pengendara agar menjaga tata tertib lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraannya. Hal ini penting, guna keabsahan kenderaan bermotor.

“Harapan kami, kegiatan ini mampu menimbulkan kesadaran masyarakat, agar ke depan bisa mematuhi peraturan lalu lintas,” pungkasnya.