Kapolsubsektor Simangambat Tinjau Jalan Lintas Tergenang Air

PADANG LAWAS UTARA – Kapolsubsektor Simangambat, Aiptu Manuel Manurung, meninjau Jalan Lintas yang sejak Sabtu (23/12/2023) lalu, tergenang air.

Kapolsubsektor datang, guna meninjau situasi terkini maupun perkembangan, Kamis (4/1/2024) pagi, pasca Jalan Lintas Simangambat Julu-Simpang Brakas, Kabupaten Padang Lawas Utara, yang tergenang air.

“Dari hasil pemantauan langsung di lokasi, debit air berangsur-angsur menurun. Saat ini, genangan air di Jalan Lintas tingginya lebih kurang 0.30 Meter,” ujar Kapolsubsektor.

Akibat situasi itu, menurut Manuel, untuk kenderaan roda 2 dan 4, belum dapat melintas di kawasan tersebut. Namun demikian, untuk kenderaan besar roda 6, 8, dan 10, masih bisa melintas dengan aman dan lancar.

“Saat ini, sudah disiapkan 3 unit mobil Pick Up (bak terbuka-red) roda besar untuk penyeberangan masyarakat yang melintas di lokasi banjir (genangan air),” terangnya.

Manuel melanjut, pihaknya juga tetap membantu masyarakat menaikkan barang bawaan ke mobil Pick Up yang telah tersedia. Pihaknya terus berkoordinasi dengan Camat, Kepala Desa, dan BPBD, guna menanggulangi banjir

“Dugaan sementara, banjir terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi di Kabupaten Padang Lawas. Sehingga mengakibatkan meluapnya debit air di Sungai Barumun,” tutup Kapolsubsektor.