Antisipasi Kriminalitas, Polsek Sipirok Patroli Pasar

TAPANULI SELATAN – Sebagai wujud antisipasi berbagai aksi kriminalitas, personel Polsek Sipirok terus melaksanakan Patroli rutin di seputaran Pekan atau Pasar Sipirok di Kabupaten Tapanuli Selatan, pada Kamis (4/1/2024) pagi.

Setidaknya ada dua personel Polsek Sipirok yang berjaga sembari Patroli di titik rawan kriminalitas di Pasar sebagai agenda antisipasi. Sesekali, personel juga menanyakan langsung ke pedagang dan pengunjung Pasar terkait situasi Kamtibmas terkini.

“Umumnya, para pedagang maupun pengunjung Pasar mengaku nyaman atas kehadiran Polri di tengah-tengah mereka,” kata Kapolsek Sipirok, Iptu Penggar M Siboro.

Dia melanjut, adapun fokus Patroli kali ini, yaitu berbagai aksi kejahatan semisal tindak pidana pencurian dan copet. Menurutnya, oknum pelaku pencurian dan copet kerap kali memanfaatkan situasi ramai Pasar, menunggu lengah korbannya.

“Untuk itu, kami juga menghimbau para pedagang maupun pengunjung Pasar agar tetap waspada dan hati-hati terhadap barang bawaan atau dagangan masing-masing,” tutur Kapolsek.

Begitu juga saat transaksi dengan uang tunai. Pihaknya, kata Kapolsek, juga mengingatkan pedagang dan pengunjung agar waspada supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya akan terus melakukan Patroli rutin di setiap tempat keramaian dan aktivitas masyarakat. Agar, tercipta suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sipirok

“Dengan demikian, harapannya juga kehadiran Polri dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas,” tutup Kapolsek.