Kapolres Tapsel: Jaga Persatuan dan Kesatuan, Meski Berbeda

 

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, mengajak segenap masyarakat untuk jaga persatuan dan kesatuan, meski harus berbeda dalam segala hal.

“Termasuk meski berbeda dalam pandangan politik, kita harus tetap jaga persatuan dan kesatuan,” aja Kapolres saat tatap muka bersama Forkopimcam Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel, Selasa (23/1/2024) siang.

Menurutnya, persatuan bisa terwujud, jika semua elemen masyarakst saling mendukung dan menghormati. Sebab kekuatan suatu bangsa akan lebih besar, manakala masyarakatnya tak terpecah belah.

Menjelang Pemilu, kata Kapolres, semua pihak perlu bijak menyikapi informasi. Jangan mudah percaya pada berita bohong atau hoaks yang dapat memecah belah masyarakat.

“Verifikasi dahulu informasi sebelum menyebarkannya. Jadilah konsumen informasi yang cerdas,” pesannya.

Dan yang tidak kalah penting, jelang Pemilu, ia mengajak masyarakat agar menjaga kedamaian dan ketertiban. Partisipasi aktif dalam proses demokrasi sangat penting, tetapi hendaknya dengan cara yang damai.

“Serta, selalu hormat terhadap perbedaan pendapat. Menghindari provokasi dan konflik yang dapat merugikan kita bersama,” ucapnya.

Ia juga mengajak agar bersama-sama memberikan perhatian khusus pada pendidikan anak-anak. Anak adalah aset berharga masa depan sebuah bangsa.

“Dengan memberi pendidikan yang baik, kita dapat menciptakan generasi yang cerdas, berintegritas, dan mampu bersaing di era digitalisasi sekarang,” tuturnya.

Terakhir, lanjutnya, guna menciptakan generasi cerdas, maka semua pihak harus bersatu padu untuk memerangi narkoba. Ia meminta, agar tingkatkan kesadaran akan bahaya narkoba di lingkungan.

“Kemudian, tunjukkan peran aktif kita dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Ini adalah perang yang harus kita hadapi secara bersama-sama tanpa pandang bulu,” tandasnya mengakhiri.

Tampak hadir mendampingi Kapolres antara lain, Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan Butarbutar. Dan KBO Sat Reskrim Polres Tapsel, AKP Sucipto. Camat Angkola Muaratais, Aswid Parmonangan, SE.

Kemudian, Kapus Angkola Muara Tais, dr Sri Rezeki Mahesa Ayu. Ketua Apdesi Tapsel, Hasan Basri Hutasuhut. Tokoh Adat Angkola Muaratais, Drs Zulkarnaen Dalimunthe. Para Kades dan Lurah se-Angkola Muaratais.