Kapolres Tapsel Hormat kepada Ulama, Mohon Doa Kedamaian Usai Pemilu

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sosok Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, begitu hormatnya ke Ulama. Hormatnya AKBP Yasir ke Ulama, tergambar saat ia berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Falah Tamosu, Selasa (20/2/2024) sore.

Dalam kunjungan ke Pesantren yang berada di Panompuan Tonga, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel itu, AKBP Yasir juga memohon kedamaian pasca Pemilu. Saat itu, AKBP Yasir datang menemui khusus Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah Tamosu, H Syafaruddin Harahap.

Tampak Kepala Pondok Pesantren Nurul Falah Tamosu, H Abdul Latif Harahap, Lc, beserta para staf dan Guru menyambut hangat kedatangan Kapolres Tapsel berikut rombongan. Para santri, juga begitu semarak menyambut kedatangan AKBP Yasir bersama Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro itu.

Usai beramah tamah, AKBP Yasir juga sempat memberi sedikit wejangan ke para santri. Yang mana, ia merupakan alumni Pondok Pesantren Darul Mursyid, Kabupaten Tapsel. Sehingga tak heran, sosoknya begitu lekat dengan dunia santri.

Dalam kunjungannya, AKBP Yasir, memberikan motivasi ke para santri untuk mengejar cita-cita tanpa ragu, bahkan mencapainya setinggi langit. Ia menerangkan pentingnya meminta ridho atau restu dari orang tua dalam setiap langkah kehidupan.

“Pandanglah ujian hidup sebagai pelajaran yang membentuk karakter dan keteguhan hati,” jelas AKBP Yasir.

Kapolres menegaskan, kesabaran kunci utama dalam menghadapi setiap ujian, dan melalui proses tersebut. Para santri dapat mengukir kepribadian yang tangguh dan teguh. Ia juga mengajak para santri untuk memperkuat keyakinan dan keimanan dengan bertawakal ke Allah SWT.

“Termasuk saat menjalani kehidupan sehari-hari dan menghadapi segala tantangan dalam menggapai cita-cita,” tutup Kapolres.