Kapolres Tapsel Cek Jasad TKA yang Tewas Tertimpa Pohon di RSUD Sipirok

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id,

TAPANULI SELATAN – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, dan jajaran, melakukan cek kondisi jasad tenaga kerja asing (TKA) asal China, Zhen Xiang (27), di RSUD Sipirok, Selasa (28/05/2024).

Tak hanya cek jasad ke RSUD Sipirok, Kapolres Tapsel dan jajaran, juga datang ke PT NSHE dan Sinohydro Corporation, selaku perusahaan yang mengerjakan pembangunan PLTA Simarboru, untuk mengetahui tewasnya TKA tersebut.

Sebelumnya, Zhen Xiang, meninggal dunia akibat mobil proyek PLTA bernomor polisi BA 1040 QG yang ia tumpangi, tertimpa Pohon di R3 dekat Adit I, Kelurahan Wek I, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, pada Senin (27/05/2024) lalu.

Usai kegiatan, Kapolres menjelaskan, bahwa selain korban tewas, dalam insiden ini ada dua orang lain yang alami luka-luka. Keduanya adalah pengemudi mobil warga Sibolga, M Lufthi Situmeang (38).

“Serta, seorang korban luka lainnya adalah, Zhao Jianjun (28), yang juga TKA asal China,” terang Kapolres.

Untuk korban luka, menurut Kapolres, saat ini sedang dalam perawatan oleh Tim medis. Dan keadaannya, juga jauh lebih membaik pada awal-awal usai kejadian tertimpa Pohon tumbang itu.

“(Keadaannya) sudah lebih membaik dari yang kemarin,” imbuh Kapolres.

Tampak hadir mendampingi Kapolres antara lain, Kasat Intelkam Polres Tapsel, Iptu Oloan Lubis, SH. Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro. KBO Sat Reskrim Polres Tapsel, Iptu Aswin Manurung, SH.

Kemudian, Kanit Reskrim Polsek Batang Toru, Ipda Ery Juanda Situmorang, SH. Dan, Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Tapsel, Ipda Maraden Hutabarat.