Kapolres Jelajah Huta: Kabag Ops Polres Tapsel Minta Masyarakat Hindari Penyebaran Berita Hoaks

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Di sela gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kompol Abdi Abdillah, SH, mengajak masyarakat untuk jauhi perbuatan black campaign baik di dunia maya atau nyata jelang Pilkada serentak 2024.

“Mari kita jauhi black campaign yang dapat menjurus ke perbuatan pidana jelang Pilkada ini,” ajak Kabag Ops di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Kantor Desa Parau Sorat, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara, Jumat (06/09/2024).

Salah satu black campaig jelang Pilkada yang sering terjadi, menurut Kabag Ops, adalah menyebarkan berita hoaks terhadap pasangan calon (Paslon) di Pilkada. Jika masyarakat menyebarkan berita hoaks, maka berpotensi ciptakan suasana gaduh antar pendukung.

“Jika ada yang sebar berita hoaks, ini berpotensi membuat suasana menjadi gaduh. Terlebih jelang Pilkada serentak seperti saat ini,” ujar Kabag Ops.

Maka dari itu, ia menganjurkan ke masyarakat agar pergunakan media sosial atau kehidupan sehari-hari untuk hal-hal positif. Salah satunya, dengan menjaga kedamaian dan tidak menyebarkan informasi hoaks untuk black campaign demi keuntungan salah satu Paslon di Pilkada.

“Selain itu, jangan juga sebarkan ujaran kebencian, jelang Pilkada ini,” imbuhnya.

Justru, ia meminta masyarakat untuk tetap jaga persatuan dan kesatuan jelang Pilkada serentak 2024. Karena sejatinya, semua masyarakat Tabagsel, adalah bersaudara dalam bingkai Dalihan Natolu.

“Tetap jaga persatuan dan kesatuan, tanpa perpecahan di antara kita jelang Pilkada nanti. Serta, tetap jaga suasana damai jelang Pilkada,” tutur Kabag Ops.