Kapolres Jelajah Huta, Ajakan Bersama Jaga Ketertiban Jelang Pilkada 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dalam gerakan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) Jelajah Huta, Kasat Resnarkoba, AKP Salomo Sagala, SH, melalui KBO, Ipda TP Saragih, SH, menegaskan bahwa tak ada ampun bagi pengedar narkoba.

“Tegas kami sampaikan, tak akan ada ampun bagi pengedar narkoba,” kata KBO di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Aula Kantor Camat Batang Toru, Selasa (30/07/2024) siang.

Hindari Perjudian

Sebelumnya, Kabag Log Polres Tapsel, Kompol Daulat MZ Harahap, SH, yang memimpin kegiatan juga menghimbau masyarakat, agar jangan ada yang terjerat pada perjudian, baik jenis online ataupun offline. Karena, judi sangat merusak sendi kehidupan.

Kedatangan pihaknya, aku Kabag Log, juga dalam rangka cooling system jelang Pilkada serentak 2024. Di mana, ia mengajak segenap masyarakat agar bersatu padu, menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapsel.

“Hindari menyebar informasi hoaks, ujaran kebencian, dan black campaign yang dapat membuat gaduh. Karena, hal tersebut merupakan perbuatan pidana,” ajaknya seranya ingatkan para Kades agar gunakan anggaran dengan tepat sasaran.

Tertib Berlalulintas

Sedangkan, Kanit Regident Sat Lantas Polres Tapsel, Iptu Edy Sofyan Nasution, mengutarakan edukasi terkait tertib berlalulintas. Ia mengajak masyarakat untuk menggunakan helm SNI serta tidak menggunakan knalpot blong saat berkendara roda dua.

“Karena, selain mengancam keselamatan jiwa sendiri, juga berdampak pada terganggunya kenyamanan masyarakat. Mari kita patuhi peraturan lalulintas, karena orang-orang yang kita sayangi menunggu di Rumah,” harapnya.