Jelang Arus Balik Mudik, Polres Tapsel Pastikan Ketersediaan BBM dan Keamanan SPBU Simirik

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Menjelang arus balik mudik Lebaran, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) telah memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan keamanan di SPBU Simirik.

Polres Tapanuli Selatan melalui Bhabinkamtibmas Angkola Timur Polsek Sipirok, AIPTU Anwar S. Hrp, melaksanakan kegiatan cek ketersediaan BBM di SPBU 14 227 333 Simirik di Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu, (14/04/2024)

Dalam kegiatan tersebut, AIPTU Anwar S. Hrp memeriksa stok BBM jenis Bio Solar, Pertalite, Pertamax, dan Dexlite di SPBU tersebut.

“Stock BBM jenis Bio Solar tercatat sebanyak 24 ton 876 liter dengan harga per liter Rp. 6.800,-. Sementara itu, stok BBM jenis Pertalite sebanyak 3 ton 745 liter dengan harga per liter Rp. 10.000,-.,” terangnya

Selanjutnya, “Stok BBM jenis Pertamax tercatat sebanyak 4 ton 798 liter dengan harga per liter Rp. 13.500,-, dan stok BBM jenis Dexlite sebanyak 3 ton 553 liter dengan harga per liter Rp. 14.900,-.,” lanjut AIPTU Anwar.

Setelah melakukan pengecekan stok BBM, AIPTU Anwar S. Hrp berkoordinasi dengan pihak pengelola SPBU, untuk memastikan ketersediaan BBM dalam beberapa waktu ke depan.

Pihak SPBU menyampaikan bahwa pada hari itu, Sabtu tanggal 13 April 2024, sekitar pukul 13.00 WIB, akan masuk BBM jenis Bio Solar sebanyak 8 ton, dan BBM jenis Pertalite sebanyak 24 ton.

“Orderan untuk bulan April 2024 tidak terbatas, begitu juga dengan orderan BBM jenis solar untuk tahun 2024,” beber Dhanil Amri selaku pengelola SPBU.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk meningkatkan kehadiran dan menjaga keamanan di SPBU serta mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

AIPTU Anwar S. Hrp juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan pengelola SPBU, antara lain menghimbau agar tidak melayani pengisian jerigen, drum, atau sejenisnya di SPBU, serta tidak melakukan kegiatan ilegal menimbun BBM yang dapat berujung pada masalah hukum.

“Kita juga mengingatkan pengemudi untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” pungkas AIPTU Anwar

Dengan demikian, Polres Tapsel telah siap menghadapi arus balik mudik Lebaran dengan memastikan ketersediaan BBM dan menjaga keamanan di SPBU Simirik.