Jalan antar Kabupaten Tertimbun Longsor, Kapolsek SDH Gerak Cepat Pengaturan Lalin

 

Tapsel – Diduga akibat cuaca ekstrem belakangan ini, akses masyarakat di Jalan Padang Mandailing, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), tertimpa longsor.

Mengetahui kejadian longsor tersebut, Kapolsek SDH, Polres Tapsel, Iptu Amron Simanullang, SH, bersama anggota, Rabu (28/12/2022) pagi, gerak cepat terjun ke lokasi guna pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas (Lalin). Selain Polsek SDH, personel Babinsa dari Koramil 04/SD Hole, juga terjun ke lokasi.

Tinjau Longsor : Polsek SDH dan Babinsa Koramil 04/SD Hole saat meninjau lokasi longsor di Jalan Padang Mandailing, Kabupaten Tapsel

“Akibat kejadian tersebut, akses jalan dari Desa Somba Debata, Kecamatan SDH, Kabupaten Tapsel menuju Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), terputus,” ujar Kapolsek.

Akibat akses jalan yang terputus itu, lanjut Kapolsek, arus Lalin di lokasi kejadian terjadi kemacetan kenderaan. Hingga saat ini, kondisi arus Lalin masih macet karena tertutup material longsor.

“Saat ini, petugas di lapangan masih menunggu alat berat datang guna mengevakuasi material longsor,” imbuh Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbau ke segenap masyarakat terutama pengguna jalan, agar waspada dan berhati-hati. Dan, bila perlu pengguna jalan dapat mengambil jalur alternatif lain agar perjalanan menjadi lancar.

“Sampai saat ini, petugas di lapangan masih melakukan pengamanan dan pengaturan arus Lalin di lokasi. Supaya kemacetan tidak semakin parah,” tutup mantan Kasi Humas Polres Tapsel itu.