HUT TNI ke-78, Kapolres Tapsel : Terima Kasih TNI Telah Mengawal dan Menjaga Demokrasi di Indonesia  

Tapanuli Selatan – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, mengucapkan selamat sekaligus terima kasih kepada jajaran TNI, karena selama 78 tahun telah mengawal dan menjaga demokrasi di Indonesia.

“Kami keluarga besar Polres Tapsel dengan hati tulus, juga mengucapkan terima kasih ke TNI atas pengabdian dalam mengawal dan menjaga kedaulatan dan demokrasi di Indonesia,” ucap Kapolres usai peringatan HUT TNI ke-78 di Mako Yonif 123/RW, pada Kamis (5/10/2023) siang.

Tak lupa, Kapolres juga mengucap selamat ulang tahun bagi TNI. Terkhusus bagi jajaran Korem 023/KS maupun Kodim 0212/TS dan Yonif 123/RW. Kiranya, sinergitas dengan Polri, khususnya Polres Tapsel tetap terpelihara dengan baik ke depan.

“Harapan kami TNI makin solid, kuat, maju, dan selalu menjadi pelindung rakyat maupun negara. Dan sinergi antara Polres Tapsel dengan Korem 023/KS maupun Kodim 0212/TS dan Yonif 123/RW tetap terawat dengan baik,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga memohon dukungan ke segenap jajaran TNI, untuk kolaborasi pengamanan jelang pesta demokrasi yang sudah di depan mata. Di mana, sesuai dengan tema HUT TNI kali ini : “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Harapan Solidaritas TNI dan Polri Tetap Terjaga

Kapolres berharap, jalinan solidaritas antara TNI dan Polri di bawah rasa persaudaraan tetap terjaga dengan baik. Sehingga, harapannya dapat menjaga kedaulatan negara serta pembangunan Nasional demi kesejahteraan rakyat.

“Tanpa adanya dukungan dari TNI dan seluruh stake holder lainnya, Polri tak akan bisa berjalan sendiri. Oleh karenanya, mari kita rawat persatuan dan kesatuan demi kedaulatan rakyat serta NKRI. Dirgahayu TNI-ku yang ke-78,” pungkas Kapolres mengakhiri.

Danrem Bacakan Amanat Panglima TNI

Sebelumnya, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT TNI ke-78. Di kesempatan itu, Danrem turut membacakan amanat dari Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono.

Danrem, juga memberikan Piagam Penghargaan ke sejumlah prajurit TNI yang berprestasi. Baik di bidang kemiliteran, olahraga, maupun inisiatif dan kepedulian prajurit TNI terhadap rakyat. Termasuk, aksi pengungkapan narkoba.

Peringatan HUT TNI di Mako Yonif 123/RW ini, juga diwarnai dengan pertunjukan atraktif dari prajurit. Mulai dari senam Sparko, beladiri militer taktis, maupun pembebasan sandera. Penampilan prajurit TNI ini, menuai decak kagum dari para tamu.

Tampak hadir, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution dan Danyonif 123/RW, Letkol Inf Emick Chandra Nasution. Selain itu, hadir pula seluruh Dandim di bawah teritorial Korem 023/KS beserta Persit Kodim masing-masing.

Lalu, juga hadir Komandan Pangkalan TNI AL Sibolga, Letkol Laut Cahyo Pamungkas. Dan, Komandan Satuan Radar 234 Sibolga, Mayor Lek Hardiman R Hasibuan. Kemudian, Kasrem 023/KS, Letkol Arh Utama Rusdiyaman.

Selanjutnya, Kapolres Mandailing Natal, AKBP Reza Chairul AS. Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap. Dandenpom 1/2 Sibolga, Letkol CPM Abdul Kholik. Serta jajaran Forkopimda se-Tapanuli Bagian Selatan.