Humanis dan Inspiratif: Polisi Sat Lantas Polres Tapsel Berbagi Makan Siang Gratis

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sosok Polisi baik tercermin pada jajaran Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) yang bagikan nasi kotak ke masyarakat Pra Sejahtera secara door to door dalam program Minggu Berkah.

Pada Minggu (15/07/2024) siang, sejumlah Polisi baik di jajaran Sat Lantas Polres Tapsel menyambangi door to door atau pintu ke pintu Rumah masyarakat Pra Sejahtera sembari bagikan nasi kotak berbalut berkah.

Tak hanya door to door, Sat Lantas Polres Tapsel juga bagikan makan siang gratis ke pedagang asongan maupun masyarakat di sekitar Jalan Lintas Padangsidimpuan-Tapsel. Sebelumnya, Sat Lantas Polres Tapsel rutin menggelar aksi Jumat Berkah.

Aksi ini, tentu menuai decak kagum dari sejumlah masyarakat. Termasuk, dari salah seorang warga yang diam-diam merekam aksi humanis dari Sat Lantas Polres Tapsel itu. Aksi kemanusiaan tersebut terposting di akun instagram @polres_tapanuli_selatan.

Tugas Melayani Masyarakat

Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Danil Saragih, SH, MH, pada Senin (15/07/2024) siang, membenarkan bahwa pihaknya kemarin menggelar Minggu berkah. Menurutnya, kegiatan ini adalah bagian dari mengisi tugas melayani masyarakat.

“Meski yang kami berikan mungkin tak seberapa, namun kami selalu berupaya melayani masyarakat. Kabrena kekayaan yang sebenarnya bukanlah apa yang kita simpan. Melainkan apa yang kita berikan dengan tulus,” ujar Kasat.

Menanggapi tanggapan positif dari segenap masyarakat dan netizen atas aksi mulia Sat Lantas Polres Tapsel ini, Kasat mengaku tak ingin berpuas diri. Ia mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Tapsel maupun Padang Lawas Utara, jika berkenan akan pelayanan pihaknya.

“Kami masih jauh dari kata sempurna, dan akan terus memperbaiki pelayanan kami di kemudian hari. Doakan kami, agar tetap bisa melayani seluruh masyarakat dengan maksimal. Mohon maaf, jika ada yang kuran berkenan di hati masyarakat,” ungkap Kasat.

“Kami berharap, apa yang kami berikan kemarin, bermanfaat bagi masyarakat kami yang menerimanya. Mudah-mudahan, kami bisa istiqomah untuk terus berbagi ke seluruh masyarakat. Harapannya, Polri dan masyarakat makin kompak ke depan,” tambah Kasat menutup.