Hadiri Pelantikan Kades di Paluta, Kapolres Tapsel : Semoga Amanah  

 

Tapsel – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, hadiri Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih masa jabatan 2023-2028 dan pergantian antar waktu masa jabatan 2020-2025 di lingkungan Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (27/12/2022) pagi.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, yaitu Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, SSTP, MSi. Kemudian, Perwira Upacara yakni, Asisten Pemerintahan Umum Paluta, Sarifuddin Harahap, SSos. Dan, selaku Komandan Upacara yaitu, Anggita, SSTP.

Hadiri Pelantikan : Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, menghadiri Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan Kades terpilih di lingkungan Pemkab Paluta

Hadir juga, Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap, SE, MSi. Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, SHi, MSi. Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution. Kasubsi Penuntutan Pidsus Kejari Paluta Riyan Widya Putra, SH. Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, SH, MH.

Kemudian, Danyonif 123/Rw Letkol Inf Emick Chandra Nasution, MPM. Dansub Denpom 1/2-3 Padangsidimpuan Kapten CPM Ongku Siregar. Kakan Kemenag Paluta A Siregar. Para pimpinan OPD Paluta, Ketua TP PKK Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap. Serta, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, SH, MH.

Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas

Usai pelantikan, Kapolres menyampaikan harapannya ke para Kades. Di mana, saat ini para Kades telah menjadi seorang pemimpin di suatu desa, sehingga harus amanah dan peka terhadap berbagai macam persoalan di tengah-tengah masyarakat.

“Dan, kami juga berharap, di dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari, terutama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, kiranya Kades dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Gunanya, agar segala semua pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan aman,” jelas Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres juga berharap ke Kades bersama Bhabinkamtibmas dapat berkolaborasi dalam meredam berbagai gejolak maupun potensi gangguan Kamtibmas di desa. Dan, bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan, periode Kades kali ini, dapat menciptakan kemakmuran, kesejahteraan, dan kedamaian, bagi seluruh masyarakatnya,” tutup Kapolres.