Hadiri Pelantikan 1.164 PPS se-Paluta, Ini Pesan Kapolres Tapsel

Padang Lawas Utara – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, hadiri Upacara pelantikan 1.164 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di seluruh desa se-Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (24/1/2023) pagi.

Kapolres Tapsel, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPS itu di Alun Alun Pasar Gunungtua, Lingkungan III, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta. Tampak hadir, Kaban Kesbangpol Darman Hasibuan, SSos.

Kemudian, Pabung 0212/TS Kabupaten Paluta Mayor Inf Takbir Dahalu. Ketua KPU Kabupaten Paluta Ongku Syah Harahap. Ketua Bawaslu Kabupaten Paluta Risky Atyah Hasibuan. Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Sofyan H Nasution.

Selanjutnya, mewakili Koramil 05/Padang Bolak Serka Batara. Komisioner KPU Kabupaten Paluta Muhammad Nafsir Rambe, Herisal Rambe, Lidiyawati Harahap, dan Yusran Harahap.

Usai pelantikan, Kapolres berpesan kepada para PPS tersebut agar kiranya ke depan, dalam jalankan tugasnya selalu bersikap amanah. Lalu, bersikap netral atau tidak berpihak ke salah satu calon manapun, pada gelaran Pemilihan Umun (Pemilu) 2024 nanti.

Sebab, menurut Kapolres, potensi konflik yang kerap muncul dalam pemilihan apa pun, biasanya muncul akibat ketidak amanahan dan ketidak netralan panitia penyelenggaranya.

“Maka, untuk mengantisipasi hal tersebut, kami berharap ke PPS agar selalu lakukan koordinasi yang baik ke seluruh stake holder yang ada saat menjalankan tugas. Misalnya, ke Polres Tapsel. Sebab, kami akan mendukung penuh setiap kegiatan PPS dari segi pengamanan. Supaya, nanti tercipta Pemilu yang aman dan damai,” ungkap Kapolres.