Gerakan Kapolres Jelajah Huta: Kabag Log Polres Tapsel Dengarkan Aspirasi Warga Bintuju

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Lewat gerakan Kapolres Jelajah Huta, Kabag Log Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kompol Daulat MZ Harahap, SH, melakukan cooling system Pilkada damai, Senin (29/07/2024) siang.

Kabag Log Polres Tapsel, memimpin cooling system dalam rangka Pilkada damai ini di Kantor Lurah Bintuju, Kecamatan Angkola Muara Tais. Turut hadir, Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Tona Simanjuntak, SH. KBO Bag Ops Polres Tapsel, AKP Haposan.

Kemudian, KBO Sat Resnarkoba Polres Tapsel, Iptu TP Saragih, SH. Kanit Regident Sat Lantas Polres Tapsel, Iptu Edy Sofyan Nasution, SH. Hadir juga, Lurah Bintuju, Tinur Bagani Hasibuan. Lurah Huta Tonga, Marwan Harahap. Dan Kades Muara Tais I, Ali.

Menampung Aspirasi Masyarakat

Dalam kesempatan ini, Kabag Log menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk bersilaturrahmi dan menampung aspirasi masyarakat. Dan, juga untuk memastikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat menjelang Pilkada 2024.

“Mari, kita sama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024,” ujar Kabag Log.

Ia juga menekankan masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dengan adanya hasutan ataupun money politic. Ia justru mengajak untuk, menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani.

Jihad Melawan Narkoba

Sementara itu, KBO Sat Resnarkoba menyampaikan terkait jihad melawan narkoba. Di mana, ajakan jihad lawan narkoba ini menurutnya, perlu adanya dukungan masyarakat. Silahkan lapor ke Polisi, jika ada masyarakat yang tahu pemain/bandar atau narkoba.

“Apakah itu masyarakat atau personel kami, laporkan saja,” tegasnya.

Kata KBO, sekarang ini zamannya era digital. Hampir semua orang perorang memiliki alat komunikasi dan memiliki media sosial. Oleh karenanya, ia juga memohon agar masyarakat tidak langsung percaya akan informasi yang ada di media sosial.

“Tolong cek dan ricek. Karena banyak berita yang sifatnya menghasut, bohong, atau yang sering kita dengar berita hoaks,” terangnya.

Himbau Tertib Berlalulintas

Sedangkan Kanit Regident, mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas. Ia juga menjelaskan, bahwa Polres Tapsel baru usai menggelar Operasi Patuh Toba 2024. Dan, di wilayah hukum Polres Tapsel kecelakaan 6 kasus dan 7 orang meninggal dunia selama Operasi ini.

“Untuk itu, kami akan melakukan penegakan hukum berupa tilang bagi pengendara yang tidak memakai helm. Atau, bagi pengendara yang memakai knalpot yang tidak sesuai spektek atau blong. Karena, jika terjadi kecelakaan, kita sendiri yang rugi dan keluarga,” urainya.