Bhabinkamtibmas Padang Bolak Turun Tangan: Cegah Konflik Keluarga dengan Mediasi

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Dua orang anak, Khoirul Amsari (22) dan Muhammad Andi Setiawan (25), nyaris saja berlaku durhaka, karena keduanya tega ancam ayah kandung mereka sendiri, Solihin (45).

Peristiwa dugaan pengancaman ini, terjadi di Rumah keluarga ini di Desa Batang Pane II, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), pada Minggu (28/07/2024) lalu.

Beruntung, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aiptu Pasomal Siregar, segera datang memediasi persoalan kedua anak yang nyaris durhaka karena tega ancam ayah kandung sendiri tersebut.

Bersama Babinsa dan perangkat Desa Batang Pane II, Bhabinkamtibmas menasehati kedua anak dari Solihin tersebut. Akhirnya, kedua anak itu mengaku bersalah dan meminta maaf ke ayah kandungnya.

“Keduanya, sudah meminta maaf kepada korban yang tak lain ayah kandung mereka sendiri,” ujar Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, pada Selasa (30/07/2024) siang.

Kapolsek menjelaskan, permintaan maaf dari kedua anak itu, juga tertuang di dalam pernyataan tertulis. Kepala Desa Batang Pane II, Slamet Nugroho, beserta Babinsa, Pelda Suarman, menyaksikan langsung mediasi ini.

“Sebelumnya, Bhabinkamtibmas mendapat informasi dari masyarakat, bahwa terjadi dugaan pengancaman anak ke ayahnya sendiri. Sehingga, Bhabinkamtibmas dan lainnya turun ke lokasi dan memediasi,” pungkas Kapolsek.