Gerakan Jihad Melawan Narkoba: Kasat Resnarkoba Polres Tapsel Dorong Siswa Jadi Pengawas di Sekolah

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dengan bergerak dari kalangan pelajar, Kasat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Salomo Sagala, SH, terus sampaikan sosialisasi terkait jihad lawan narkoba.

Kasat Resnarkoba, sampaikan pesan jihad lawan narkoba di MAS Nahdlatul Ulama Batang Toru, Kabupaten Tapsel. Di hadapan ratusan siswa di sana, Kasat menyampaikan betapa bahaya jika seseorang terjerat narkoba.

“Tidak hanya merusak moral, narkoba juga bakal menggerogoti kesehatan penggunanya,” terang Kasat.

Selain itu, kata Kasat, jika seseorang terjerumus sampai jadi pengedar narkoba, pastinya akan berurusan dengan hukum. Karena, mengedarkan narkoba, tentu saja melawan hukum dan akan ada sanksi beratnya.

“Untuk itu, jangan pernah mencoba atau pun memilih jalan menjadi pengedar narkoba. Dekatkan diri kepada Tuhan dan lebih giatlah belajar untuk menggapai cita-cita,” ajaknya.

Dalam kesempatan ini, Kasat juga mengajak para siswa untuk menjadi pelopor dari pencegahan narkoba di kalangan pelajar. Laporkan setiap aktivitas mencurigakan, baik ke guru maupun orangtua.

“Nanti biar pihak Sekolah yang meneruskan kepada kami, untuk segera kami tangani. Mudah-mudahan, Sekolah kita ini, terhindar dari bahaya narkoba,” tutup Kasat.