Bikin Haru, Bhabinkamtibmas Padang Bolak Mau Aduk Semen Bantu Pekerja Bangunan

Padang Lawas Utara – Aksi polisi yang bikin haru, kembali hadir pada sosok, Bripka Amirul S Hasibuan. Betapa tidak, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu mau mengaduk semen demi bisa bantu para pekerja bangunan yang sedang bekerja, Jumat (20/1/2023) siang.

Tak peduli seberapa panas matahari kitu, sosok Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu tetap mau bantu pekerja bangunan. Padahal, ia masih pakai seragam lengkap. Pemandangan siang itu, tampak tak ada sekat antara sosok polisi dengan masyarakat.

Memang, aksi serupa bukan yang pertama Bripka Amirul lakukan. Ia sudah acap kali melakukan hal serupa demi bisa berbuat dan menolong masyarakat. Saat itu, dia memang sedang patroli dan sambang ke salah satu desa binaannya.

Ia berniat ingin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat. Sekaligus, Bripka Amirul hendak mengetahui situasi Kamtibmas terkini di desa binaannya tersebut. Namun, tiba-tiba, ia melihat ada pekerja bangunan yang sedang bekerja.

“Maka kami langsung ikut membaur. Karena, sembari bekerja, kami bisa dialog sekaligus menyampaikan pesan-pesan ke pekerja bangunan,” jelas Bripka Amirul.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan ke para pekerja bangunan agar tetap perhatikan keselamatan kerja. Bripka Amirul meminta agar pekerja bangunan berhati-hati saat bekerja.

Karena kejadian seperti tertimpa material bangunan atau tertusuk paku bisa saja terjadi. Mulai mengaduk dan mengangkat semen, Bripka Amirul lakukan.

“Ini semua kami lakukan dengan senang hati, demi bisa menolong masyarakat,” imbuh Bhabinkamtibmas.