Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru Jadi Tukang Bangunan Dadakan Demi Bantu Warga

Tapanuli SelatanDemi bisa bantu warga yang sedang menggelar gotong royong, Aiptu Sayaman Siregar, Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru, rela menjadi tukang bangunan dadakan, Senin (23/1/2023) pagi.

Kejadian bantu warga untuk gotong royong itu terjadi, kala Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru tersebut sedang melaksanakan sambang dan patroli rutin di Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Tiba-tiba, ia melihat sejumlah warga saat itu sedang sibuk beraktivitas di dekat parit. Rupanya, warga di desa itu tengah gotong royong untuk perbaiki beton penyangga parit Jalan yang rusak atau amblas. Tanpa basa-basi, Aiptu Sayaman langsung turun membantu masyarakat binaannya.

“Bagi kami Bhabinkamtibmas, menolong masyarakat adalah suatu hal yang sudah menjadi sebuah kewajiban,” ujarnya.

Sembari bergotong royong dengan warga, Aiptu Sayaman juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat. Menurut Aiptu Sayaman, setiap warga harus terus memelihara budaya gotong royong. Sebab, selain sebagai sarana untuk silaturahmi, dengan gotong royong pekerjaan menjadi ringan.

“Dengan kekompakan di antara masyarakat pula, suasana Kamtibmas di suatu desa pasti akan lebih aman dan kondusif,” sebutnya.

Salah seorang masyarakat Kelurahan Pasar Sempurna, mengucapkan terima kasih ke Aiptu Sayaman, yang mau turun langsung membaur bersama warganya dalam rangka gotong royong. Warga juga berjanji, akan mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sekali lagi, kami ucapkan kepada Pak Bhabin, ucapan terima kasih. Mudah-mudahan, Pak Bhabin tetap begini (dekat dengan masyarakat). Sehingga, warga yang ada di sini benar-benar nyaman dan merasa terayomi akan hadirnya Pak Bhabin,” ungkap warga.