Bersama AKP Maria Marpaung, Warga Tapsel Bertekad Jihad Melawan Narkoba

 

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sosok Srikandi Polri yang pemberani, AKP Maria Marpaung, SE, MM, terlihat tak gentar mengajak masyarakat untuk menyukseskan program Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, yaitu jihad melawan narkoba.

Di hadapan puluhan masyarakat, sosok Srikandi Polri pemberani yang kini menjabat sebagai Kasi Humas Polres Tapsel itu terlihat berapi-api menyatakan permintaan dukungan untuk bahu-membahu jihad melawan narkoba sesuai program Kapolres.

“Mari kita sukseskan tujuan mulia Bapak Kapolres untuk berjihad melawan narkoba ini. Kita perangi dan kita jadikan musuh bersama narkoba ini. Karena narkoba adalah sumber dari segala kejahatan,” kata AKP Maria di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta, Selasa (13/08/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Sibulele Muara, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel itu, mantan Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan yang sepak terjangnya tak perlu diragukan lagi itu juga mengajak masyarakat jauhi perjudian.

“Perjudian ini, dapat merusak sendi kehidupan bermasyarakat. Perjudian juga, dapat memicu KDRT hingga perekonomian di keluarga semakin terpuruk. Dan yang terburuk, pelaku perjudian bisa berujung ke perbuatan pidana,” terangnya.

Tak lupa, AKP Maria mengajak semua masyarakat untuk menjaga suasana damai dan kondusif jelang Pilkada serentak 2024. Ia menghimbau kepada masyarakat, untuk berani menolak politik uang. Sebab hal itu menurutnya, dapat menciderai iklim berdemokrasi.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menghindari menyebarkan berita atau informasi hoaks, ujaran kebencian, dan black campaign. Jelang Pilkada, biasanya banyak berita hoaks yang berseliweran. Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat menahan untuk diri agar tak menyebarkannya.

“Kita jaga persatuan dan kesatuan kita. Jangan hanya gara-gara perbedaan pilihan, kita jadi terpecah belah. Kita semua bersaudara dalam bingkai Dalihan Natolu, lebih luasnya Bhineka Tunggal Ika. Maka dari itu, jaga terus hubungan harmonis di antara kita,” pungkasnya mengakhiri.

Dukungan ke Program Kapolres Tapsel

Sebelumnya, Kepala Desa Sibulele Muara, Gojali, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapsel dan jajaran, atas inisiasi menggelar gerakan Jelajah Huta tersebut. Atas nama Desa Sibulele Muara, pihaknya mendukung penuh berbagai program terbaik Kapolres Tapsel.

“Mudah-mudahan, program-program Bapak Kapolres Tapsel dapat membawa Kabupaten Tapsel tetap aman dan kondusif. Khususnya menjelang Pilkada serentak 2024 ini,” tutupnya.