Bak Sang Fajar, AKBP Yasir Bawa Secercah Harapan Jelang Lebaran Bagi Warga Pra Sejahtera

 

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Bak sang Fajar menyingsing, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, datang bawa secercah harapan jelang Lebaran ‘Idul Fitri 1445 Hijriah bagi warga Pra Sejahtera, Jumat (05/04/2024) sore.

Betapa tidak, secercah harapan itu datang, saat AKBP Yasir bawa beberapa paket sembako gratis berikut tali asih berupa uang tunai ke warga Pra Sejahtera di Kelurahan Muara Manompas, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapsel.

Adapun warga Pra Sejahtera pertama yang jadi sasaran kunjungan AKBP Yasir adalah, Nenek Jamilah Daulay, 69 tahun. Selama ini, Nenek Jamilah sedang sakit lantaran usianya yang kian menua. Selain sakit, ekonominya juga sangat terbatas.

Di sana, AKBP Yasir melihat langsung kondisi Rumah Nenek Jamilah. Usai melihat kondisinya, AKBP Yasir pun memberikan paket sembako gratis berikut tali asih berupa uang tunai kepada Nenek Jamilah. Sontak hal ini, membuat Nenek Jamilah terharu.

“Terimakasih ya Pak atas bantuannya. Ini sangat membantu saya, memenuhi kebutuhan mau Lebaran ini,” kata Nenek Jamilah dengan polosnya.

Kunjungan ke Nenek Legina

Setelahnya, AKBP Yasir dan rombongan bertolak ke kediaman Nenek Legina, 65 tahun, yang selama ini menderita sakit struk. Akibat penyakit yang ia derita, Nenek Legina hidup dengan penuh keterbatasan.

Di sana, AKBP Yasir juga melihat kondisi kediaman Nenek Legina. AKBP Yasir, juga sempat bercerita dengan Nenek Legina, tentang kondisi kehidupannya sehari-hari. Setelahnya, AKBP Yasir memberikan bantuan sembako gratis dan tali asih.

“Semoga, Allah SWT membalas semua kebaikan Bapak Kapolres ini,” ungkap Nenek Legina.

Terpisah, AKBP Yasir menjelaskan, bahwa kegiatan kunjungan ke warga Pra Sejahtera ini merupakan bagian dari program Ramadan Berkah Polres Tapsel sebulan penuh. Dan tanpa terasa, kini program ini sudah masuki momen jelang Lebaran.

“Yang mana kita tahu, saudara-saudara kita ada yang kurang beruntung rezekinya. Sehingga, Polres Tapsel datang untuk menyerahkan rezeki ke saudara-saudara kita ini,” terangnya.

Kapolres berharap, kiranya bantuan yang ia serahkan ini, dapat membawa manfaat khususnya dalam hadapi momen Lebaran. Karena, menurut Kapolres, seluruh umat Muslim harus merasakan kebahagiaan menjelang Lebaran.

“Mudah-mudahan, semua jadi berkah,” pungkas Kapolres menutup.