Akhirnya, Warga Desa Pal XI Akan Nikmati Air Bersih Berkat Inisiatif Kapolres Tapsel

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Berkat inisiasi dari Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, masyarakat yang bermukim di Desa Pal XI, Kecamatan Angkola Timur, akan segera punya sumur bor.

Beberapa waktu yang lalu, Kapolres turun langsung menemui masyarakat Desa Pal XI, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, yang mengaku bertahun-tahun mengalami krisis air bersih, sehingga muncul inisiasi untuk membangun sumur bor di sana.

Dan, pada Rabu (13/08/2024) siang, dengan menggandeng PT Toba Pulp Lestari (TPL), Tbk, Kapolres Tapsel melakukan peletakan batu pertama pembangunan sumur bor dan bak penampungan air Eks Gedung UPPKB di Desa Pal XI.

Artinya, dalam waktu dekat mimpi masyarakat bertahun-tahun yang mendambakan kemudahan peroleh akses air bersih akan segera terwujud. Dan ke depan, harapannya masyarakat tak akan kesulitan lagi dalam mendapatkan air bersih.

Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, mengucapkan syukur yang mendalam. Karena, bisa mewujudkan mimpi dari masyarakat Desa Pal XI untuk dapat akses air bersih yang mudah. Kapolres juga mengapresiasi kolaborasi TPL dengan Polres Tapsel, dalam wujudkan ketersediaan air bersih ke masyarakat.

“Setelah bertahun-tahun mengalami kesusahan mendapatkan air bersih, hari ini mimpi masyarakat Desa Pal XI akhirnya bisa terwujud untuk peroleh air bersih dengan mudah,” ucap Kapolres yang didampingi Kasat Lantas, AKP Danil Saragih, SH, MH.

Menurut Kapolres, inisiasi pengadaan akses air bersih ini merupakan wujud nyata kepedulian bersama dalam membantu masyarakat. Kapolres berharap, pengadaan akses air bersih ini dapat menjadi contoh sinergi yang positif dalam membantu masyarakat.

“Semoga, bangunan sumur bor dan bak penampungan air ini akan jadi sejarah perjuangan kita, dalam mewujudkan mimpi masyarakat memperoleh air bersih,” tandas Kapolres.

Komit Membantu Masyarakat

Sementara, Manager TPL Sektor Tapsel, Heddy Panjaitan didampingi CD Officer, Jhonny Sitohang, pada kesempatan itu menyampaikan komitmen TPL untuk terus membantu masyarakat.

“Pembangunan ini harapannya dapat menjadi solusi permasalahan air bersih di Desa Pal XI. Kami juga berterima kasih kepada Polres Tapanuli Selatan atas inisiasi yang luar biasa ini,” ujar Heddy Panjaitan.

Apresiasi

Sedangkan, Camat Angkola Timur, Cos Riady Siregar, yang juga hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi Polres Tapsel dan TPL atas kolaborasi dalam mengatasi krisis ketersedian air bersih di Desa Pal XI.

Pembangunan sumur bor dan bak penampungan air bersih tersebut, kata Cos, pastinya akan sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan akses air bersih.

“Kami berharap agar program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi warga,” pungkas Cos.