Wujudkan Polisi Penolong, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Bantu Masyarakat Bangun Musholla

Tapanuli Selatan – Aksi heroik kali ini datang dari Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Polres Tapanuli (Tapsel) AIPTU Pasomal Siregar ketika menolong masyarakat.

Pasalnya AIPTU Pasomal Siregar bersama masyarakat saling bergotong-royong membagun musholla di Desa Sihopuk Lama, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (25/1/2023).

Menurut AIPTU Pasomal Hal tersebut di lakukan karena tempat ibadah seperti Mesjid berada cukup jauh, sehingga warga masyarakat berinisiatif membangun musholla yang di bantu oleh Bhabinkamtibmas.

“Pembangunan rumah ibadah musholla ini akan membuat masyarakat lebih mudah untuk beribadah, tidak jauh-jauh lagi ke mesjid,” ungkapnya.

Terjalinnya silaturahmi dan keakraban masyarakat dan Polri di Desa Sihopuk Lama adalah salah satu program Polri yang harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Gotong-royong dalam pembangunan musholla ini merupakan salah satu implementasi hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat,” lanjut AIPTU Pasomal.

Lanjut Pasomal, selain membantu warga sekitar ini merupakan salah satu upaya agar masayarakat dan Polri semakin akrab dan terjalin silaturahmi yang lebih erat lagi.

“Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, oleh karena itu kita harus hadir dalam kondisi apapun,” pungkasnya.