Waspadai Jalur Ekstrem! Sat Lantas Polres Tapsel Siagakan Personel di Batu Jomba, Sipirok

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Meski telah menyiagakan personel di kawasan Batu Jomba, Sipirok, Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), tetap terjun langsung ke lokasi untuk himbau para pengendara agar tetap waspada, pada Selasa (20/08/2024) sore.

“Di sela pengamanan padat sore serta kegiatan rutin penjagaan pengaturan (Gatur) lalulintas, kami tetap himbau pengendara tetap waspada di Batu Jomba, Sipirok,” kata Kapolres, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih, SH, MH.

Dia menjelaskan, pihaknya terjunkan personel, guna meminimalisir terjadinya kemacetan dan kecelakaan di kawasan Batu Jomba. Mengingat, jalur Batu Jomba merupakan akses Jalinsum penghubung Kabupaten Tapsel dan Tapanuli Utara (Taput) yang sangat ekstrem.

“Jalan yang rusak dan curam, acap kali membuat pengendara tergelincir. Dan, tidak sedikit korban jiwa berjatuhan di kawasan Batu Jomba ini. Untuk itu, kami selalu siagakan personel di sana,” imbuh Kasat.

Sementara itu, salah seorang sopir angkutan umum, B Siregar, yang melintas dari arah Taput menuju Sipirok, mengaku kerap merasa khawatir ketika lewat di Batu Jomba. Namun demikian, karena kawasan tersebut merupakan akses vital, mau tidak mau Siregar harus tetap melintasinya.

“Kami berharap kepada pemerintah terkait, agar segera mencarikan solusi supaya kami bisa melintas dengan tenang dan nyaman. Jangan sampai, ada korban jiwa lagi di kawasan Batu Jomba ini, akibat tergelincir ataupun tak bisa menanjak,” harap Siregar.

Komentar