Warganya Meninggal, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Bantu Gali Kubur

Padang Lawas Utara – Ketika mendengar ada warga yang meninggal dunia, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aiptu Salman Pulungan, langsung bergegas bantu dan gotong royong bersama masyarakat lain guna gali kubur, Rabu (18/1/2023) pagi.

Tanpa pikir panjang, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak terjun langsung ke dalam kubur membaur dengan masyarakat lain untuk gali lubang. Dengan gunakan lobe hitam, Aiptu Salman, langsung memegang cangkul mengangkat tanah.

Awalnya, Aiptu Salman, hendak sambang ke desa binaannya di Desa Siancimun, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Tiba-tiba, ia mendengar kabar bahwa ada warganya yang meninggal dunia.

“Lantas kami langsung ke sini, untuk membantu warga lainnya,” sebut Aiptu Salman.

Warga lain, semula seperti tak menyangka, jika Aiptu Salman, dengan seragam lengkap turut membantu menggali pemakaman. Namun, Aiptu Salman, tak menghiraukan hal tersebut. Justru, Bhabinkamtibmas tampak suka cita membantu warga.

“Boleh saya bantu ya Pak?” ucap Aiptu Salman.

Dengan berpeluh keringat, Bhabinkamtibmas tampak semangat menggali kubur. Menurut Aiptu Salman, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk gotong royong, sangat penting.

“Ini merupakan wujud kekompakan Polri dan masyarakat,” terang Aiptu Salman.

Dia berharap, ke depan semangat gotong royong dan kekompakan antar masyarakat, terus terpelihara dengan baik. Sehingga, setiap ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat, dapat selesai secara bersama-sama.

“Begitu juga, dukungan terhadap Polri. Kami mohon bersama-sama masyarakat supaya menjaga suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Aiptu Salman.

Komentar