Warga Sidapdap Simanosor Curhat Soal Longsor, Polsek SD Hole Siapkan Tindakan Cepat

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Salah seorang masyarakat, Andi, keluhkan jalan dari Simpang Mandala menuju Desa Sidadap Simanosor, Kabupaten Tapanuli Selatan, yang tertimbun material longsor ke Bhabinkamtibmas Polsek Saipar Dolok (SD) Hole.

Masyarakat, keluhkan jalan yang tertimbun material longsor itu, saat Bhabinkamtibmas Polsek SD Hole menggelar program Jumat Curhat di Masjid Al Ikhlas, Desa Sidapdap Simanosor, pada Jumat (16/08/2024) siang.

Di mana, Andi mengatakan, bahwa ada jalan bekas longsoran yang masih menumpuk di pinggir jalan. Serta, ada lokasi jalan yang masih terancam kalau datang hujan lebat, akan terjadi longsor kembali.

“Oleh karenanya, kami minta kepada Bapak Bhabinkamtibmas dengan program Jumat Curhat ini, mencarikan solusi atas permasalahan itu,” pinta Andi.

Kapolsek SD Hole, Iptu M Samosir, mengaku bahwa, menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas akan segera mengkoordinasikan persoalan itu ke pihak-pihak terkait. Tentunya, yang berkompeten dan berwenang menanganinya.

“Kami akan upayakan agar masyarakat mendapatkan solusi terhadap persoalan mereka di kehidupan sehari-hari,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, program Jumat Curhat ini bertujuan untuk bertemu dan bertatap muka kepada masyarakat. Selain itu, tujuannya juga agar berbagai aspirasi dan permasalahan di masyarakat dapat tersampaikan.

“Dan nantinya, kami bersama-sama akan berupaya mencarikan solusi terbaik. Agar, suasana keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap terjaga dengan baik. Dan persoalan masyarakat juga dapat terselesaikan,” tukasnya.