Warga Desa Sipaho Dukung Penuh Program Kapolres Tapsel dalam Jihad Melawan Narkoba

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Di sela gerakan Jelajah Huta, warga Desa Sipaho, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), kompak dukung penuh berbagai program Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH.

“Atas nama warga Desa Sipaho, kami kompak untuk dukung penuh program Bapak Kapolres Tapsel, salah satunya dengan menindak tegas para pengedar dan jihad melawan narkoba,” ujar Kades Sipaho, Pangihutan Harahap, di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Kabupaten Paluta, pada Rabu (05/09/2024).

Menurut Kades, dukungan terhadap hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebab kata Kades, narkoba ini sudah sangat meresahkan dan merusak generasi penerus. Oleh karena itu, pihaknya bersama masyarakat merasa sangat bersyukur, jika Kapolres punya niat jihad melawan narkoba.

“Sebisa mungkin kami akan upayakan bentengi diri dan keluarga kami dahulu dari narkoba. Kemudian, kami akan membantu tugas Polri dengan berikan informasi terkait peredaran maupun penyalahgunaan narkoba ini,” tutup Kades.

Cooling System Pilkada

Sementara itu, Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Tapsel, Ipda Ilham P Nasution, SH, MH, yang hadir dalam gerakan Kapolres Jelajah Huta ini mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka cooling system jelang Pilkada serentak 2024.

“Gerakan ini, merupakan wujud dekatnya Bapak Kapolres Tapsel dengan masyarakat,” terang Kanit.

Jelang Pilkada pula, ia menghimbau masyarakat, bahwa meski berbeda pilihan, namun memilih pemimpin daerah harus sesuai dengan hati tanpa ada unsur paksaan atau tekanan. Ini semua guna menghindari perpecahan di tengah masyarakat.

Ia juga meminta masyarakat agar tak mudah terprovokasi atas berita hoaks, ujaran kebencian, atau black campaign. Kanit mengharap kepada masyarakat, agar bijak menggunakan media sosial.

“Terakhir, kami himbau ke Kepala Desa agar menggunakan anggaran secara transparan dan terbuka secara umum. Serta, anggaran yang ada, harus tepat guna demi peningkatan taraf hidup masyarakat Desa,” pungkasnya.