Waka Polres Tapsel Serukan Persatuan dan Damai Jelang Pilkada di Jelajah Huta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Waka Polres, Kompol Rapi Pinakri, SH, MH, ingatkan masyarakat, agar jaga suasana jelang Pilkada tetap damai, karena semua bersaudara.

“Tetap jaga suasana Pilkada yang aman dan damai, karena kita semua bersaudara,” kata Waka Polres saat gerakan Jelajah Huta Kapolres Tapsel di Kantor Lurah Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan, Rabu (31/07/2024) pagi.

Dalam kesempatan ini, Waka Polres juga menghimbau masyarakat untuk tidak sebarkan informasi hoaks, ujaran kebencian, maupun black campaign. Karena, ketika seseorang sebarkan hal-hal tersebut, maka berpotensi membuat suasana menjadi gaduh.

“Terlebih jelang Pilkada serentak seperti saat ini. Jauhi hal-hal negatif. Pergunakan media sosial untuk hal-hal positif,” ajaknya.

Sementara itu, Kapolsek Batang Angkola, AKP Arma Ginda Harahap, yang juga hadir mengajak masyarakat untuk mendukung program Kapolres Tapsel jihad melawan narkoba. Karena tanpa dukungan masyarakat, program ini tak akan berjalan maksimal.

“Silahkan laporkan kepada kami, jika Bapak dan Ibu mengetahui adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kampungnya. Supaya, kami bisa segera bertindak,” tegas Kapolsek.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjauhi perjudian, baik secara online ataupun offline. Sebab, saat ini pemerintah bersama aparat penegak hukum tengah konsern memberantas perjudian yang semakin meresahkan di tengah masyarakat.

“Selain merusak dari segi ekonomi, seseorang yang terlibat dalam perjudian juga berpotensi hancurkan keluarga. Dan bisa berujung pada perbuatan KDRT. Maka dari itu, hindari perjudian demi keharmonisan Rumah Tangga,” pungkas Kapolsek.

Komentar