Waka Polres Tapsel Pimpin Operasi Gaktiblin untuk Pastikan Disiplin Polwan Terjaga

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Waka Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kompol Rapi Pinakri, SH, MH, pimpin kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) ke para Polisi Wanita (Polwan) di jajaran, Jumat (30/08/2024) pagi.

Tampak mendampingi Waka Polres dalam Gaktiblin ini Kasi Propam Polres Tapsel, AKP R Triharjanto, SH. Hadir juga Koordinator Polwan Polres Tapsel, AKP Maria Marpaung, SE, MM, yang juga menjabat Kasi Humas pada kegiatan ini.

Selain itu, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Abdi Abdillah, SH, bersama Ps Kabag SDM, AKP Sumanto Naibaho, juga hadir dalam Operasi Gaktiblin yang berlangsung di Halaman Apel Mapolres setempat itu.

Waka Polres Tapsel, Kompol Rapi Pinakri, menjelaskan, adapun yang menjadi sasaran dalam Operasi Gaktiblin ke para Polwan ini antara lain, pemeriksaan sikap tampang atau Gampol personel Polwan.

Kemudian juga, lanjut Waka Polres, pemeriksaan cara berpakaian saat berdinas harus yang harus sesuai ketentuan. Selanjunya, pemeriksaan tentang cara menggunakan Cepol yang harus sesuai dengan aturan yang berlaku (harnet hitam tipis) dan tidak berponi.

“Dari hasil pemeriksaan, belum kami temukan adanya pelanggaran disiplin maupun kode etik Polri terhadap Polwan Polres Tapsel,” terang Waka Polres.

Komentar