Upaya Pencegahan Narkoba di Desa Hutaimbaru, Polsek Padang Bolak Ajak Orang Tua Berperan Aktif

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id – Sebagai langkah preventif dalam menghadapi masalah penyalahgunaan narkoba, Polsek Padang Bolak melalui Bhabinkamtibmas, Aiptu Salman Pulungan, menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada para orang tua dan warga di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin (27/11/2023).

Sosialisasi kegiatan yang berlangsung di Warung warga binaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para orang tua, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Aiptu Salman Pulungan memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga binaan untuk selalu memberikan nasihat dan pendampingan kepada anak-anak mereka agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Sosialisasi ini menjadi langkah awal kita dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba. Para orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam membimbing anak-anak mereka agar terhindar dari bahaya tersebut,” ungkap Aiptu Salman Pulungan.

Selain memberikan himbauan kepada para orang tua, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman warga tentang bahaya narkoba secara umum.

Aiptu Salman Pulungan menekankan pentingnya peran orang tua dalam menyampaikan informasi mengenai bahaya narkoba kepada anak-anak mereka serta kepada seluruh warga di desa tersebut.

“Mengedukasi anak-anak terhadap efek bahaya dari penyalahgunaan narkoba adalah tugas kita bersama, terutama berawal dari keluarga kita sendiri dalam hal ini orang tua ke anak,” tegasnya.

Komentar