Upaya Kolaboratif Sat Lantas Polres Tapsel dan PT Jasa Raharja dalam Mengurangi Angka Fatalitas Kecelakaan dengan Membagikan Helm Gratis

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Guna meminimalisir fatalitas kecelakaan, Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan bersama PT Jasa Raharja Kantor Cabang Padangsidimpuan, dan pihak terkait lainnya berbagi helm gratis kepada masyarakat, Jumat (23/2/2024).

Aksi berbagi helm gratis dari Sat Lantas Polres Tapsel dan PT Jasa Raharja Kantor Cabang Padangsidimpuan ini berlangsung di Alun-alun Sipirok. Kegiatan ini sendiri, berlangsung di sela program Jumat curhat rutin Sat Lantas Polres Tapsel.

Selain berbagi helm, personel Sat Lantas yang berada di lokasi, juga menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar Lantas ke pengguna Jalan. Guna memicu kesadaran untuk mematuhi peraturan lalu lintas, maka Sat Lantas membagikan helm.

“Harapannya, masyarakat pengguna Jalan khususnya sepeda motor, jauh lebih sadar akan pentingnya memakai helm saat berkendara,” kata Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahnial Saragih, SH, MH.

Ia juga menghimbau ke pengguna Jalan lainnya, untuk selalu waspada dan berhati-hati ketika berkendara. Lengkapi segala perlengkapan keselamatan guna menghindari tercadinya kecelakaan yang fatal.

“Kami juga ucapkan terimakasih ke berbagai pihak, yang turut berperan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas,” imbuh Kasat.

Terpisah, Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Padangsidimpuan, Soni Sumono, SH, mengapresiasi langkah konkret Sat Lantas Polres Tapsel, yang telah berkolaborasi dengan pihaknya dalam menekan angka fatalitas kecelakaan.

“Mudah-mudahan, aksi berbagi helm gratis ini membawa dampak positif di masyarakat. Sehingga, angka fatalitas kecelakaan, dapat menurun ke depan,” tutup Soni.

Komentar