Untuk Bangun Masjid, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Mengaduk Pasir

Untuk Bangun Masjid, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Mengaduk Pasir

Padang Lawas Utara – Demi kelancaran proses bangun Masjid, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Bripka Adam Pohan, penuh suka cita mengaduk pasir, Rabu (18/1/2023) siang.

Tidak hanya mengaduk pasir, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu, juga penuh semangat memecah batu guna keperluan bangun Masjid. Bripka Adam, tampak membaur bergotong royong bersama warga lain.

Memecah Batu : Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Bripka Adam Pohan, saat memecah batu untuk pondasi Masjid Ar Rahmah

Semula, Bripka Adam sedang melaksanakan sambang ke Desa Sipaho, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Tidak sengaja, ia melihat sejumlah warga yang sedang asyik gotong royong guna membuat pondasi di Masjid Ar Rahmah.

Lantas, tanpa pikir panjang, ia mulai mengambil sekop untuk mengaduk pasir. Setelah pasir tercampur, ia juga mengambil palu khusus untuk memecah batu guna keperluan pondasi.

Melangsir Pasir : Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Bripka Adam Pohan, saat melangsir pasir

Selain itu, ia juga cekatan melangsir pasir yang sudah teraduk sempurna untuk ia serahkan ke tukang bangunan. Tidak tampak raut wajah letih dari Bripka Adam.

“Justru kami senang bisa membaur dan gotong royong bersama Bapak-bapak di sini. Ini juga jadi sarana kami untuk saling silaturahmi,” kata Bripka Adam.

Usai gotong royong membuat pondasi Masjid, tak lupa Bripka Adam berbincang dengan warga seputar persoalan Kamtibmas di Desa Sipaho. Menurut masyarakat, situasi Kamtibmas di Desa Sipaho masih tergolong aman dan kondusif.

Kendati demikian, Bripka Adam tetap menghimbau masyarakat agar segera melapor ke pihak berwajib, jika menemukan adanya aksi kriminalitas. Atas kepedulian Bhabinkamtibmas itu, warga mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih ya Pak Bhabin, sudah gotong royong bersama kami di sini. Mudah-mudahan, barokah dan jadi amal ibadah buat Pak Bhabin serta kita semua,” ungkap warga.

Komentar