Truk Trado Rem Blong di Tapanuli Selatan: Supir Tewas, Dua Penumpang Luka-Luka

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Seorang supir Truk Trado bernomor polisi BK 8168 XE pengangkut alat berat, Junaidi (32), warga Kabupaten Langkat, harus meregang nyawa, usai kenderaannya mengalami rem blong dan tabrak mobil, sepeda motor, berikut 2 unit Rumah, Minggu (21/07/2024) malam.

Insiden supir Truk Trado pengangkut alat berat yang meninggal usai tabrak mobil, sepeda motor, dan 2 unit Rumah ini, terjadi di Jalinsum Km 08-09, Desa Sisipa, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Danil Saragih, SH, MH, pada Senin (22/07/2024) sore memaparkan, insiden nahas ini bermula saat, Junaidi membawa Truk Trado bermuatan Eskavator dari arah Padangsidimpuan ke Pasar Batang Toru.

“Saat itu, yang bersangkutan (Junaidi), juga membawa dua penumpang. Mereka adalah Kenek, Andi Khadil Lupi (23), warga Kabupaten Langkat, dan operator Eskavator, Jaka Pranata (21), warga Kota Tebing Tinggi,” jelas Kasat.

Junaidi, lanjut Kasat, membawa Truk Trado dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, tiba-tiba rem Truk mendadak blong. Walhasil, Truk itu menabrak bagian belakang mobil minibus bernomor polisi BM 9496 TM.

Tak hanya itu, kata Kasat, Truk yang mengalami rem blong juga menubruk 2 unit Rumah warga di lokasi kejadian dan satu sepeda motor bernomor polisi BB 3903 FI yang terparkir di teras. Akibat kejadian ini, Junaidi mengalami patah kaki sebelah kiri patah dan luka lecet tidak beraturan di sekujur tubuh.

“Yang bersangkutan meninggal dunia di TKP. Dua orang penumpang Truk Trado, juga mengalami luka-luka, namun selamat dari peristiwa maut ini,” imbuh Kasat.

Sedangkan pengemudi minibus, Abdul Kholid Rambe (44), warga Desa Sisipa, sebut Kasat, juga alami luka-luka. Tak hanya itu, pemilik salah satu Rumah, Kahegu Zai (65), juga mengalami luka akibat, kejadian nahas ini.

“Dua penumpang Truk yang terluka, saat ini tengah mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara Batang Toru. Begitu juga dengan pengemudi minibus dan pemilik Rumah yang mengalami luka, juga langsung mendapatkan perawatan,” terang Kasat.

Kenderaan Diamankan

Terpisah, Kapolsek Batang Toru, Iptu RN Tarigan, SH, menjelaskan, bahwa saat ini pihak Kepolisian tengah menangani insiden maut tersebut. Kata Kapolsek, Polisi juga sudah melakukan cek dan olah TKP di lokasi kejadian.

“Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan, diamankan ke Pos Lantas Batang Toru,” tutup Kapolsek.

Komentar