Transformasi Pariwisata, Kapolres Tapanuli Selatan Soroti Potensi Danau Tao, Paluta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Dalam rangka mengakselerasi pengembangan sektor pariwisata, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, S.I.K., M.H., memimpin kunjungi Objek Wisata Danau Tao di Batang Onang Lama, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, Kamis, (29/02/2024).

Kunjungan tersebut menjadi momentum penting dalam menyuarakan transformasi pariwisata yang lebih berkelanjutan.

Dalam kunjungannya, Kapolres Tapsel turut menyoroti potensi wisata Danau Tao yang belum tergali secara optimal.

Kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan, tetapi juga untuk menjaga keberlangsungan lingkungan dan kebudayaan setempat.

“Kami berkomitmen bersama pemerintah untuk menjadikan Danau Tao sebagai destinasi pariwisata yang berkelanjutan, di mana keindahan alam dan kearifan lokal tetap terjaga,” ujar Kapolres.

Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Kunjungan Kapolres Tapanuli Selatan ke Danau Tao ini menunjukkan langkah nyata dalam menggerakkan sektor pariwisata menuju arah yang lebih berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

“Dengan sinergi antara kepolisian, pemerintah daerah, pengelola wisata, dan masyarakat, diharapkan Danau Tao dapat menjadi contoh bagi destinasi pariwisata lainnya di Indonesia,” harap Pamen lulusan Akpol 2005 ini.

Komentar