Tertib Lalu Lintas, Hindari Hoaks: Pesan KBO Sat Lantas Tapsel di Jelajah Huta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui KBO Sat Lantas, Ipda Hary Agus Pohan, SH, ingatkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan helm SNI, khususnya bagi pengendara roda dua.

“Kami ingatkan pentingnya memakai helm SNI ini sebab helm merupakan salah satu hal yang penting demi melindungi organ vital kita yaitu kepala saat kecelakaan,” kata KBO Sat Lantas di sela gerakan Kapolres Tapsel Jelajah Huta di Kantor Desa Bange, Kecamatan Sayur Matinggi, Senin (19/08/2024).

Menurut Ipda Hary, dengan sadarnya masyarakat dalam penggunaan helm, harapannya dapat menekan fatalitas kecelakaan lalulintas. Tak lupa, Ipda Hary juga ingatkan masyarakat agar selalu patuhi peraturan lalulintas lain.

Selain patuhi aturan, Ipda Hary juga minta ke masyarakat, agar tertib dalam setiap berlalulintas di jalan raya. Agar, masyarakat selamat dalam berkendara di jalan raya dan terhindar dari kecelakaan.

Menurut KBO, selama 14 hari Operasi Patuh, wilayah hukum Polres Tapsel ada 6 kasus kecelakaan lalulintas dengan menelan korban jiwa 8 orang. Kasus kecelakaan ini, merupakan yang tertinggi dalam Operasi Patuh.

“Oleh karenanya, kami himbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan dan tertib dalam berlalulintas,” terang Ipda Hary.

Sebelumnya, KBO menjelaskan bahwa kedatangan pihaknya adalah untuk menyampaikan gerakan Kapolres Tapsel dengan Jelajah Huta. Gerakan ini, bertujuan dalam rangka cooling system dan Pilkada damai.

“Tujuannya, salah satunya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2024,” terang KBO.

KBO berharap, masyarakat jangan muda terpengaruh isu-isu yang tidak benar atau hoaks. Karena, hal tersebut dapat menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, masyarakat harapannya tetap bersatu.

“Meski nanti mungkin ada perbedaan pilihan, namun dengan adanya Dalihan Natolu di Bumi Tapanuli Selatan ini harapan kami, kita semua tidak terpecah belah dan tetap bersatu,” pungkasnya.

Komentar