Tepati Janji Selesaikan Konflik Koperasi Tondi Bersama dengan PT. SKL, Kapolres Tapsel Berikan Saran Ini!

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, Tapanuli Selatan – Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, S.I.K., M.H, turut serta secara aktif dalam proses mediasi untuk menangani konflik antara Koperasi Produsen Tondi Bersama dan PT. SKL. Kegiatan mediasi dilakukan di Aula Kantor Bupati Tapsel dalam upaya menemukan solusi damai untuk permasalahan yang tengah berlangsung, Rabu, (24/01/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres dengan tegas menyampaikan beberapa poin krusial yang menjadi fokus utama penyelesaian konflik.

Salah satu poin utama adalah dorongan kepada pengurus koperasi untuk hadir dan menghargai niat pemerintah dalam menciptakan kondusifitas di Kecamatan Muara Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan.

Selain itu, Kapolres menegaskan pentingnya pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi sebagai langkah pencegahan terhadap diskriminasi anggota. Langkah ini juga dianggap sebagai solusi untuk mengatasi keterlambatan dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban pendistribusian dana ke anggota koperasi pada periode 42 dan 43 ke PT SKL ” terang Kapolres.

Dalam pandangannya, Kapolres menyampaikan harapannya agar mediasi ini menghasilkan kesepakatan terkait pembayaran kontribusi dari PT SKL kepada koperasi.

“Kami berharap hari ini menjadi tonggak awal kesepakatan yang dapat mengakhiri ketegangan dan menciptakan keharmonisan antara pihak-pihak terkait,” ujar Kapolres dengan penuh optimisme.

Proses mediasi berlangsung dengan suasana sejuk dengan harapan besar agar perwakilan dari kedua belah pihak dapat mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan.

“Keberhasilan mediasi ini diharapkan bukan hanya sebagai penyelesaian konflik antara koperasi dan PT SKL, tetapi juga sebagai awal dari babak baru dalam hubungan kedua belah pihak. Dengan demikian, diharapkan hasil dari mediasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan dan Ekonomi di wilayah Kecamatan Muara Batangtoru,” Tutup Yasir.

Komentar