Tekan Pelanggaran dan Lakalantas, Kasat Lantas Polres Tapsel Gencar Gelar Dikmas Lalu Lintas  

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Dahniel Saragih, SH, MH, gencarkan gelaran pendidikan masyarakat (Dikmas) lalu lintas.

Kali ini, Rabu (24/1/2024) pagi, Kasat Lantas Polres Tapsel dan anggota gelar Dikmas lalu lintas bertajuk Police Goes to School guna menekan angka pelanggaran dan Lakalantas di Jalan Raya.

Kasat beserta rombongan menggelar kegiatan tersebut di SMAN 1 Angkola Barat di Kelurahan Sitinjak, Kabupaten Tapsel. Kepala SMAN 1 Angkola Barat, Selamat Siregar, SPd, MSi, menyambut Kasat dan anggota.

Pada kesempatan ini, Kasat menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar Lantas ke siswa dan tenaga pengajar. Pihaknya menilai, kesadaran pengguna Jalan, untuk mematuhi peraturan lalu lintas sangatlah penting.

“Mengingat, angka kematian karena kecelakaan lalu lintas ini cukup tinggi,” ujar Kasat saat Apel pagi seraya memberi himbauan.

Oleh karenanya, Kasat menghimbau, agar saat menggunakan atau mengendarai Sepeda Motor kapan pun dan di mana pun wajib mengenakan Helm pengaman sesuai Standard Nasional Indonesia (SNI).

“Sehingga, dapat meminimalisir angka kematian akibat dari fatalitas kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.

Kasat juga meminta ke siswa-siswi yang hadir agar meneruskan pesan dan himbauan keselamatan dalam berlalu lintas ini. Terutama, kepada keluarga masing-masing dan teman-temannya.

Sebab Polres Tapsel khususnya Sat Lantas saat ini gencar melaksanakan sosialisasi tertib berlalulintas. Di mana, penegakan hukum berupa tindakan langsung (Tilang) manual akan berlaku, sebagai upaya terakhir.

“Terutama, Tilang manual terhadap pelanggaran lalu lintas yang dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” terang Kasat.

Di akhir acara, berlangsung sesi tanya jawab seputar peraturan maupun tata cara keselamatan berlalu lintas. Kasat juga memberikan reward bagi para siswa yang berani bertanya.

Komentar