Teduhkan Suasana Jelang Pemilu, AKBP Yasir Beri Nasihat di Tabligh Akbar

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Guna meneduhkan suasana jelang Pemilu, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, beri nasihat ke masyarakat di Tabligh Akbar, Senin (12/2/2024) siang.

AKBP Yasir, beri nasihat berupa pesan damai jelang Pemilu, pada Tabligh Akbar memperingati Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah bersama Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta) di Lapangan Kantor Bupati setempat.

Dalam pesannya, AKBP Yasir menjelaskan bahwa, kegiatan keagamaan di masyarakat, mencerminkan upaya Kapolres dalam membangun hubungan yang baik dengan komunitas agama.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat sinergi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” terang Kapolres.

Polres Tapsel sendiri, sebut AKBP Yasir, berkomitmen untuk mendukung kegiatan keagamaan. Salah satunya dengan mengorganisir Tabligh Akbar ini, guna memperingati Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

“Dengan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah ini, harapannya terbangun kesadaran kolektif akan pentingnya Pemilu yang damai dan aman di masyarakat,” imbuh Kapolres.

Demi Pemilu damai pula, Kapolres mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan suasana yang kondusif selama periode pemilihan.

Di akhir Tabligh Akbar, Kapolres turut bercengkrama dengan para jamaah. Selain itu, Kapolres juga memberikan santunan ke jamaah Tabligh Akbar dan masyarakat Kabupaten Paluta.

Tampak hadir, Pj Bupati Paluta, Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, SSTP, MM. Danyon 123/Rajawali, Letkol Inf Emick Chandra Nasution. Pabung Kodim 0212/Tapsel di Paluta, Mayor Inf Takbir Dahalu.

Kemudian, Plh Sekda Paluta, Makmur Harahap, ST. Ketua MUI Paluta, Mukti Ali Siregar. Kakan Kemenag Paluta, H Syafiruddin Harahap, MPd. Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahnial Saragih, SH, MH, dan lainnya.

Komentar