Tanpa Sekat, Bhabinkamtibmas SD Hole Terjun Mengaduk Semen di Pembangunan Masjid

Tapanuli Selatan – Benar-benar menunjukkan tanpa ada sekat antara sosok polisi dan masyarakat. Bhabinkamtibmas Polsek Saipar Dolok (SD) Hole, Aipda Syahrial ES, terjun langsung mengaduk semen membantu warga yang sedang gotong royong membangun Masjid, Senin (16/1/2023) pagi.

Bhabinkamtibmas, yang awalnya berniat untuk giat sambang ke Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan SD Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), melihat banyak warga yang sedang gotong royong membangun Masjid Al Ikhlas di desa tersebut.

Pegang Cangkul : Bhabinkamtibmas Polsek SD Hole, Aipda Syahrial ES, memegang cangkul dan mengaduk semen saat gotong royong

Tanpa pikir panjang, Bhabinkamtibmas SD Hole itu, langsung bergegas mengambil cangkul seraya mengaduk semen untuk membangun Masjid dan membaur bersama masyarakat lainnya.

“Saya ikut membantu ya Pak,” ucap Bhabinkamtibmas lirih.

Pegang Selang : Bhabinkamtibmas Polsek SD Hole, Aipda Syahrial ES, memegang selang bersama masyarakat saat gotong royong

Ucapan tersebut, mendapat jawaban hangat dari masyarakat yang mengucapkan syukur lantaran, ada sosok polisi yang suka rela membaur gotong royong membangun Masjid.

Alhamdulillah. Silahkan, Pak. Kami senang sekali Pak Bhabin bisa membantu kami bersama-sama di sini,” sebut salah satu warga.

Usai gotong royong, Bhabinkamtibmas melanjut kegiatannya menyambangi warga di desa binaannya tersebut. Saat ditemui, Bhabinkamtibmas menceritakan, bahwa antara ia dan warga binaannya selama ini bak keluarga.

“Makanya, kami sudah terbiasa gotong royong. Ini sudah biasa kami lakukan dengan warga. Enatah itu, giat kebersihan ataupun hal-hal sosial lainnya,” tutur Bhabinkamtibmas.

Menurutnya, sebagai etalase Polri, sudah seyogianya Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat. Apalagi, kegiatan keagamaan dan sosial.

“Selain tugas menciptakan Harkamtibmas, membaur bersama masyarakat juga penting, guna menciptakan kerukunan dan silaturahmi. Sehingga, desa binaan tetap aman dan kondusif,” terang Bhabinkamtibmas menutup.

Komentar